IMG-20190816-WA0147

    Forwat Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban

    Ketua Forwat Andi Lala (tiga kiri), menyerahkan daging kurban kepada warga, Senin (12/8), di halaman Sekretariat Forwat, Jalan Teuku Umar, Tangerang.

    TANGERANG – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijiriah, Forum Wartawan Tangerang (Forwat) kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban. Kegiatan rutin tersebut digelar, Senin (12/8), di Sekretariat Forwat, Jalan Teuku Umar, Karawaci, Kota Tangerang,

    Sebanyak enam ekor kambing, berhasil dikumpulkan dari para penyumbang dan donatur di wilayah Tangerang Raya. Koordinator pelaksana kurban Subaryudin menjelaskan, pada hari kedua lebaran haji ini Forwat melaksanakan pemotongan hewan kurban.

    Setelah disembelih dan dikuliti, ratusan paket daging kurban itu langsung didistribusikan kepada warga  di sekitar Kecamatan Karawaci.

    “Daging hewan tersebut langsung kami salurkan ke warga. Sedikitnya ada sekitar 165 paket daging kurban,” tutur pria yang akrab disapa Yuyu ini.

    Pada kesempatan itu, ia mengajak warga dan pengurus Forwat, untuk mendoakan donatur yang telah menyumbangkan hewan kurban. “Mari kita doakan. Supaya para donatur mendapatkan berkah dan amal ibadahnya diterima Allah SWT,” kata Yuyu.

    Ia juga berharap, di tahun-tahun mendatang hewan kurban yang dihimpun bisa lebih banyak lagi. Sementara itu, Ketua Forwat Andi Lala merasa bersyukur atas telah digelarnya kegiatan tersebut. Sebab mulai dari pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging kurban, bisa berjalan dengan lancer.  

    “Semoga daging kurban ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima. Juga ke depan, kami berharap kiranya para donatur dan anggota Forwat dapat menyumbangkan hewan kurban kembali,” harap Andi.

    Ia menambahkan, bila hewan kurban yang diterima Format merupakan suatu amanat. Untuk itu, panitia yang terdiri dari pengurus dan anggota Forwat tersebut langsung menyalurkan paket daging kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

     Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Sekretaris Kecamatan Karawaci Harsoyo dan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Tiba Yuda Laksana. Keduanya secara simbolis turut menyerahkan paket daging kurban kepada warga yang hadir.(fwt)