Indomaret Cabang Tangerang 2 Konsisten Gelar Donor Darah

    Branch Manager Indomaret Cabang Tangerang II, Hendri Yudi Santosa (empat kanan), berpose bersama relawan PMI Kabupaten Tangerang, usai menggelar donor darah, Rabu (28/02).

    TANGERANG – Indomaret Cabang Tangerang 2 kembali menggelar aksi kemanusiaan. Kali ini, perusahaan yang bergerak di bidang jasa retail ini mengadakan donor darah, Rabu (28/02), di kantornya yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kadu Jaya, Kabupaten Tangerang. 

    Donor darah kali ini diikuti oleh sekitar 51 pegawai Indomaret Cabang Tangerang II. Seperti diketahui, Indomaret memiliki Program nasional untuk berpartisipasi dalam penyediaan stok darah. Khususnya di wilayah perusahaan tersebut berdiri. 

    “Donor darah yang kami gelar ini merupakan Program Indomaret Nasional. Kegiatan tersebut rutin digelar setiap 3-4 kali dalam setahun. Jadi setiap cabang Indomaret melaksanakan aksi serupa,” ungkap Hendri Yudi Santosa, Branch Manager Indomaret Cabang Tangerang II. 

    Menurutnya, dalam melakukan usaha bisnis, Indomaret tidak hanya fokus dalam mencari keuntungan semata. Namun tetap berorientasi untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar. 

    “Pada Desember lalu, kami membagikan paket nutrisi kepada balita terindikasi stunting di wilayah Kabupaten Tangerang,” ungkap Hendri.

    Sedangkan Deputy Branch Manager Indomaret Cabang Tangerang II, Pandwinata Aulia Putra mengungkapkan, kegiatan donor darah ini berhasil menghimpun 38 kantong darah. Semua pendonor berasal dari pegawai internal Indomaret. 

    “Kegiatan ini diikuti dengan penuh rasa antusias oleh pegawai kami. Dari tahun ke tahun, kerja sama dengan PMI Kabupaten Tangerang ini selalu mendapat respon positif dari pekerja kami,” ungkap Putra.

    Ia berharap, kiranya aksi kemanusiaan dari Indomaret ini bermanfaat untuk membantu sesama. Khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah di wilayah Kabupaten Tangerang. (dir)