Ketua Alumni dan Pengurus HIPMI STIE Ganesha Dilantik

    FOTO: Pengurus baru HIPMI STIE Ganesha usai dilantik

    JAKARTA (BT) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha dan Yayasan Pendidikan Graha Ganesha (YPGG) menggelar Pelantikan Ketua Alumni STIE Ganesha dan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonsia (HIPMI) Perguruan Tinggi STIE Ganesha, di STIE Ganesha Jakarta, Rabu (16/10/2019).

    Estafet kepemimpinan melalui pembangunan karakter dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, maju, dan unggul. Pendidikan dengan peserta terbanyak yang bertema ‘Melalui Program Beasiswa, Kita Tingkatkan Semangat Generasi Muda yang Berkarakter, Kompetitif, Memiliki SDM Unggul dalam Menghadapi Tantangan Pelajar di Era Revolusi Industri 4.0.

    Diketahui, ketua alumni STIE Ganesha dilanjutkan oleh Dr. Margono Mitrohardjono, yang sebelumnya dijabat oleh Direktur Pascasarjana STIE Ganesha Dr. Erna Widodo. Adapun ketua dan wakil ketua terpilih HIPMI STIE Ganesha yakni Fiqih Sampurna dan M.Iqbal Perkasa.

    “Kami yakin melalui sumber daya manusia yang unggul, kami akan membawa kemajuan kampus
    STIE Ganesha ini melalui HIPMI-PT STIE Ganesha,” kata ketua terpilih Fiqih Sampurna didampingi wakilnya Iqbal yang optimis untuk mengubah dunia melalui ide dan inovasinya.

    Keyakinan ini kemudian ditindaklanjuti dengan keberanian mengambil risiko untuk mewujudkan ide dan inovasinya melalui organisasi yang didirikan, mulai dari membangun, memelihara,
    mengembangkan, hingga menghasilkan dampak nyata bagi dunia.

    “Orang yang memiliki keyakinan seperti itu disebut entrepreneur atau wirausahawan,” kata Iqbal.

    Sementara Direktur Lembaga Pengembangan Ekonomi & Entrepreneurship Syariah Ganesha Prof Dr M. Sa’id mengatakan bahwa modal utama dalam berbisnis adalah niat dan keyakinan.

    “Ini termasuk kunci dasar yang harus dimiliki oleh wirausahawan. Bagaimana tidak? Bila kita
    membuka bisnis tanpa adanya niat dan keyakinan, pasti bisnis tersebut tidak akan berjalan maksimal,” ujar Sa’id.

    Maka, lanjut ia, jadikan niat dan keyakinan untuk berwirausaha sebagai pondasi membangun sebuah bisnis. “Jika sudah berniat untuk berbisnis, langkah selanjutnya adalah menumbuhkan keyakinan anda untuk membangun bisnis menjadi nyata dan meraih sukses,” tegasnya. (Hmi/rls)