Ketua DPRD Provinsi Banten Ajak Warga Cipondoh Terapkan 3M

    FOTO: Suasana saat reses DPRD Provinsi Banten di pendopo Turidi

    TANGERANG – Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni minta warga Cipondoh Kota Tangerang mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

    Hal itu diungkapkan Andra saat menggelar Reses Masa Persidangan ke III DPRD Provinsi Banten di pendopo Turidi, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (30/8/2020) malam.

    “Ibu-ibu jangan lupa patuhi protokol kesehatan. Kita sama-sama berjuang memutus mata rantai Covid-19,” ucap Andra saat sambutan.

    Meski dilanda wabah Covid-19, menurut Andra, tugas konstitusi harus tetap dilakukannya. Namun dengan catatan yakni tetap mematuhi protokol kesehatan.

    “Kita menyadari ini PSBB, tapi ini tugas konstitusi kita, bahwa setiap menyelesaikan masa persidangan anggota DPRD harus melaksanakan kegiatan reses. Dimana kegiatan reses tersebut adalah menggali aspirasi dari masyarakat,” jelasnya.

    Politisi Gerindra ini juga mengatakan, dalam konteks reses tahun ini dirinya melaksanakan standar Covid-19.

    “Jadi berbeda dengan tahun-tahun lalu. Tetap kita lakukan social distancing, Kemudian panitia menyediakan hand sanitaizer dan memberikan masker,” ujarnya.

    Selain itu, pada reses saat ini dirinya juga sekaligus memberi edukasi kepada warga untuk mencegah penyebaran Covid-19, atau menyempitkan ruang bagi virus tersebut dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

    “Reses ini memberi kesempatan pada kita untuk menyampaikan sosialisasi terkait Covid-19 dan bagaimana kita menjaga dan mencegah penularan,” tandasnya. (Hmi)