BPKAD

    Komplotan Curanmor Bersenpi Diringkus Polisi di Cipondoh

    FOTO: Komplotan curanmor bersenjata api diamankan di Mapolrestro Tangerang Kota

    TANGERANG (BT) – Kepolisian Sektor (Polsek) Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota meringkus tiga pelaku pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beroperasi di sekitar Kota Tangerang dan Jakarta Barat.

    Dalam menjalankan aksinya, komplotan curanmor ini dilengkapi dengan senjata api dan sejumlah perkakas yang mendukung untuk melakukan pencurian. Ketiga pelaku ini berinisial MRM alias R, Y, dan A alias S.

    Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto menjelaskan, penangkapan bermula ketika petugas Polsek Cipondoh menggelar operasi cipta kondisi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Greenlake City, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (2/2/2020) sekira pukul 03.00 WIB.

    “Melihat ada operasi polisi, pelaku yang mengendarai satu motor bertiga langsung putar balik. Melihat gerak-gerik yang mencurigakan dari pelaku, petugas langsung mengejar dan menangkap pelaku,” ungkap Kapolres, saat jumpa pers di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat (7/2/2020).

    Pada saat penangkapan, lanjut Kapolres, satu di antara tiga pelaku melempar senjata api rakitan jenis revolver. Dan setelah dilakukan penggeledahan oleh petugas, ditemukan dua buah senjata api rakitan berjenis revolver, dan kunci leter T. Selanjutnya pelaku digelandang petugas ke Mapolsek Cipondoh guna pemeriksaan lebih lanjut.

    “Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan dua buah senjata api rakitan jenis revolver berwarna silver dan hitam dengan gagang kayu. Selain itu petugas juga mengamankan kunci leter T,” terangnya.

    Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP Pasal 1 ayat 1 Undang-undang No 12 Darurat tahun 1951, dengan ancaman penjara selama 20 tahun.

    “Setelah dilakukan pengembangan ternyata pelaku sudah 4 kali beraksi. Dan salah satu korbannya adalah saudara Muhammad. Atas perbuatannya itu, ketiga tersangka dijerat hukuman 20 tahun penjara,” tandasnya.

    Adapun barang bukti yang berhasil diamankan Polisi yaitu dua buah senjata api rakitan jenis revolver warna silver dan hitam disertai 7 butir peluru, 1 buah kunci leter T, 1 buah mata kunci, 1 buah obeng, 1 buah tang, 1 buah kikir dan gerinda, 1 buah magnet, 2 buah kunci motor, 1 unit sepeda motor Honda Beat berikut STNK motornya. (Hmi)