IMG-20190717-WA0003

    Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Banten

    Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (kanan), didampingi Wakil Walikota Tangerang Sachrudin (dua kanan), saat meninjau kesiapan pelaksanaan MTQ XVI tingkat Provinsi Banten, Selasa (19/3).

    TANGERANG – Kota Tangerang siap menjadi tuan rumah pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Provinsi Banten. Hal tersebut tampak pada kunjungan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, saat memantau kesiapan persiapan acara tersebut, Selasa (19/3).

    Pada kunjungan tersebut, Andika meninjau sejumlah lokasi yang menjadi venue tempat diselengarakannya cabang lomba pada MTQ mendatang. Mulai dari panggung utama, di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Museum Juang Taruna, hingga gedung Puspemkot Tangerang.

    “Bagus juga kalau nanti nonton filmnya di dome MUI,” ujar wakil gubernur yang akrab disapa Aa ini. Ia menilai, Kota Tangerang sangat siap menjadi tuan rumah event tahunan bagi para muslim dan muslimah se-Provinsi Banten tersebut.

    “Saya berharap Kota Tangerang bisa jadi tuan rumah yang baik. Fasilitas gedung Alhamdulillah sangat baik dan sudah dipersiapkan. Sekarang tinggal finalisasi persiapan MTQ saja,” ungkap Aa.

    Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang pada kesempatan itu hadir mendampingi Aa mengatakan, saat ini persiapan jelang pelaksanaan MTQ sudah memasuki tahap 70%. Tinggal penambahan kelengkapan fasilitas penunjang pada masing-masing cabang lomba.

    “Kalau untuk panggung utama kesiapannya sudah 90 persen,” kata Sachrudin. Ia berharap, agar pelaksanaan MTQ 2019 yang berlangsung mulai tanggal 25-29 Maret mendatang dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Persiapan sudah dilakukan semaksimal mungkin. Tinggal menanti pelaksanaannya saja,” tegas Sachrudin.

    Untuk diketahui. Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ino S Rawita, Sekretaris Daerah Kota Tangerang  Dadi Budaeri dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Tangerang. (rls/tam)