Latgab Penanggulangan Bencana Digelar di Periuk

    FOTO: Suasana kegiatan Latgab yang berlangsung di Situ Bulakan, Periuk, Kota Tangerang

    TANGERANG – Memasuki musim penghujan, UPT BPBD Kecamatan Periuk, menggelar latihan gabungan (Latgab) penanggulangan bencana di Situ Bulakan, Periuk, Kota Tangerang, Jumat (18/12/2020).

    Camat Periuk, Maryono Hasan mengatakan, para peserta Latgab kali ini diberi pelatihan pertolongan kedaruratan air (Water Rescue). Dalam pelatihan tersebut disesuaikan dengan bencana banjir yang kerap melanda wilayah Kecamatan Periuk.

    “Latihan gabungan yang kami laksanakan ini berupa pertolongan kedaruratan di air, mengingat bencana yang sering kita hadapi yaitu banjir,” kata Maryono, Jumat (18/12/2020).

    Sementara Kepala UPT BPBD Kecamatan Periuk Syahrial menjelaskan, sebanyak 40 petugas disertai 2 kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan dalam latihan bersama dengan dilengkapi 2 perahu karet mengarungi Danau Situ Bulakan.

    “Pelatihan ini untuk persiapan melakukan evakuasi serta upaya meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan saat bencana banjir. Tanggul sudah mulai diperbaiki dan kali sabi akan segera dinormalisasi, itu salah satu upayanya,” ujar Syahrial.

    Adapun Latgab diikuti pihak kecamatan, kelurahan, UPT BPBD, Damkar, TAGANA dan Karang Taruna wilayah setempat. (Den)