Maling di Tangerang Terekam Cctv, Warga Diminta Waspada

    FOTO: Maling burung saat menjalankan aksinya di kawasan pasar anyar Kota Tangerang

    TANGERANG (BT) – Warga Kota Tangerang sebaiknya waspada, terkhusus bagi warga di sekitar wilayah RT 005 RW 010 Sukabakti IV, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

    Sebab diketahui, pencurian mulai marak terjadi di wilayah tersebut. Sehingga, warga setempat disarankan untuk lebih waspada. Hal itu diungkapkan salah seorang warga Akmal, pasca peristiwa kehilangan yang menimpa dirinya.

    Bukan tanpa dasar, pasalnya, aksi pencurian yang terekam dalam cctv ini terbilang nekat. Akmal mengaku hendak menyampaikan peristiwa ini kepada khalayak ramai, agar kejadian tersebut tidak menimpa kepada warga Kota Tangerang lainnya.

    Dalam video yang berdurasi sekitar 2 menit itu, nampak seorang pencuri menjalankan aksi nekatnya dengan melompati pagar rumah yang menjadi sasarannya. Diduga pelaku kerap melakukan aksinya di sekitar wilayah tersebut.

    “Ini kedua kalinya saya kehilangan burung. Sebelumnya saya kehilangan burung Kacer dan tadi subuh sekitar pukul 03.50 burung Jalak Suren saya yang hilang. Jadi saya harap warga bisa waspada,” ungkap Akmal kepada Beritatangerang.id, Kamis (24/10/2019).

    “Awalnya dia mundar mandir sambil liat kiri kanan, terus dia naik pagar langsung sikat, tapi kandang dia ga bawa, ditaro di depan rumah aja,” imbuhnya.

    Akibat kejadian tersebut, Akmal mengaku bahwa kerugian yang didapatinya itu sekitar Rp2,5 juta dan sebelumnya sebesar Rp2,6 juta. Maka ia menegaskan agar masyarakat selalu waspada. (Hmi)