Marak Pedagang Tak Pakai Masker di Pasar Anyar, Ini Kata Dirut

    FOTO: Salah seorang pedagang di kawasan Pasar Anyar Kota Tangerang nampak tidak menggunakan masker

    TANGERANG – Pelanggar protokol kesehatan banyak ditemukan di lingkungan Pasar Anyar Kota Tangerang. Berdasarkan pantauan, sejumlah pedagang nampak tidak menggunakan masker saat menjajakan dagangannya.

    Dirut PD Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati mengaku kerap memberi imbauan kepada para pedagang di lingkungan pasar tersebut, untuk menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) sesuai anjuran pemerintah.

    “Protokol kesehatan memang harus terus menerus disosialisasikan, hampir setiap hari jajaran pasar anyar mengedukasi dan memberikan wawaran 3M kepada para pedagang,” ujar Titin saat dikonfirmasi, Selasa (22/9/2020).

    Tak hanya para pedagang, sejumlah pengunjung dan para tukang becak di kawasan tersebut nampak tidak menggunakan masker. Aturan untuk tidak berkerumun juga banyak dilanggar oleh para pedagang dan pembeli, serta tidak dilengkapi dengan hand sanitizer.

    “Itulah yang tadi saya katakan harus terus menerus kita memberikan edukasi karena pedagangnya tidak ada kesadaran untuk itu, padahal bahaya banget,” tukasnya.

    Hingga kini, pihaknya mengaku terus menerus memberikan edukasi kepada para pedagang agar dapat mematuhi protokol kesehatan.

    “Ya kita harus sabar dan terus menerus tak henti-henti,” ujarnya.

    Titin melanjutkan, para pedagang yang di luar kawasan Pasar Anyar tidak dikelola oleh pihaknya. Dirinya menyebutkan pengelola pedagang yang di luar pasar tersebut dikelola oleh oknum yang memiliki kepentingan.

    “Ini kita ga kelola. Tapi tetap kita kasih tau. Ini mah dikelola sama orang yang punya kepentingan,” tandasnya.

    Kata Titin, meskipun mereka bukan para pedagang yang dikelola oleh pihaknya, namun tetap diberikan imbauan dan pengawasan oleh jajaran Pasar Anyar untuk mematuhi protokol kesehatan. (Hmi)