Sabu Selundupan Penumpang Bandara Dimusnahkan Polisi

    FOTO: Sejumlah petugas kepolisian saat memusnahkan narkotika jenis sabu

    TANGERANG – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) melalui Satuan Res Narkoba musnahkan narkotika jenis methamphetamin atau Sabu di Mapolres Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (22/9/2020).

    Pemusnahan barang laknat tersebut dilakukan dengan cara diblender dan dicampur asam klorida (HCL) kemudian dibuang ke selokan. Pencampuran dengan cairan asam klorida bertujuan agar Sabu tersebut tidak dapat didaur ulang.

    Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra menuturkan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil pengungkapan Sat Res Natkoba Polresta Bandara Soetta priode Juli – Agustus 2020 sebanyak 893,7 gram Sabu.

    “Barang bukti tersebut diamankan dari 4 kasus berbeda dengan total tersangka 5 orang laki-laki yang masing-masing berinisial R, SD, AS, AM dan MI,” ungkapnya.

    Kapolres merinci, barang bukti pertama berupa Sabu 95 gram disita dari tersangka berinisial R di Kampung Muara Bahari Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Barang bukti Sabu berat 461 gram disita dari tersangka SD di Panunggangan Utara, Serpong Tangsel.

    “Kasus ketiga Sabu seberat 206 gram disita dari tersangka AS dan AM yang merupakan penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Sedangkan kasus keempat, sabu sebanyak 131 gram dari tersangka MI di Petukangan Jakarta Selatan,” terangnya.

    Atas perbuatannya, seluruh tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara. (Hmi)