BPKAD

    Musda, Arief Pimpin PKS Kota Tangerang

    FOTO: Para pimpinan dan pengurus baru DPD PKS Kota Tangerang

    TANGERANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali membuat gebrakan dengan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) serentak, setelah sebelumnya sukses menggelar Musyawarah Nasional (Munas) dan Musyawarah Wilayah (Muswil).

    Musyawarah virtual dengan teknologi terbaru ini diikuti sebanyak 34 provinsi serta 570 kota kabupaten di seluruh Indonesia, dengan agenda utama suksesi kepemimpinan partai.

    Untuk di Kota Tangerang, agenda Musda PKS yang dihadiri para pimpinan terdahulu dan pimpinan baru ini berlangsung di Hotel Golden Tulip, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Senin (28/12/2020).

    Dalam Musda, Arief Wibowo terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang periode 2020-2025, berdasarkan surat keputusan pergantian struktur baru yang ditandatangani DPP PKS.

    “Jadi, pengurusan baru ini terpilih bukan karena voting, tetapi karena rekomendasi dari pengurus tingkat kota sebelumnya, lalu provinsi, hingga ditetapkan pusat,” kata Arief, dalam konferensi pers.

    Meski digelar secara online, panitia penyelenggara tetap menerapkan protokol covid secara ketat. Berdasarkan informasi yang terhimpun, seluruh peserta pun wajib mengikuti tes rapid antigen sebagai syarat mengikuti Musda sebelum memasuki acara.

    Penyelenggaraan Musda yang terbagi dua sesi ini pun mewajibkan pesertanya selalu menggunakan masker. Adapun agenda utama yakni pembacaan SK pergantian struktur Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD), penanda tanganan SK oleh struktur pimpinan baru dan ditutup dengan pembacaan ikrar. (Hmi)