HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    Oknum Aparat Diduga Terlibat Aksi Pengeroyokan di Tangerang

    FOTO: Ilustrasi aksi pengeroyokan (dok.istimewa)

    TANGERANG (BT) – Petugas Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota berhasil meringkus para pelaku pengeroyokan yang menyebabkan John Titaley tewas pada Jumat (13/3/2020) lalu di depan Tangerang City Mal, Cikokol, Kota Tangerang.

    Ironisnya, aksi pengeroyokan tersebut melibatkan oknum aparat dan kelompok organisasi masyarakat. Hal itu diakui Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Burhanuddin, Kamis (19/3/2020).

    Namun, ia tidak merinci berapa banyak jumlah pelaku pengeroyokan yang melibatkan oknum aparat dan kelompok organisasi masyarakat tersebut. Lantaran ada tersangka yang merupakan aparat, kasus itu pun menurutnya tak ditangani Restro Tangerang Kota.

    “Sudah diamankan dan sudah kami serahkan ke Denpom,” katanya.

    Ia menjelaskan bila pengeroyokan di Tangerang City merupakan buntut keributan di sebuah kelab malam kawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, yakni Enigma.

    “Ya, buntut dari sana. Untuk kasus di sana ditangani Polsek Kelapa Dua,” tukasnya.

    Diketahui, Titaley merupakan warga asal Ambon, Maluku yang berprofesi sebagai pedagang kopi keliling di sekitar BTN Cikokol Tangerang. Pria 37 tahun itu tewas meninggalkan seorang istri dan anak yang masih kecil.

    Sebelum meninggal, aksi pengeroyokan tersebut viral di WAG Tangerang. Tampak pada video, beberapa warga sekitar sudah mencoba melerai aksi komplotan tersebut. Bahkan suara teriakan seorang wanita yang diancam akan diserang pelaku terdengar. Namun, karena jumlah kelompok ini banyak dan kejadiannya begitu cepat, para saksi di lokasi kejadian tak berhasil mencegah tindakan para pelaku. (Hmi)