Pelayanan RSUD Kota Tangerang Dinilai Buruk

    Saeroji, Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang

    TANGERANG – Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang, Saeroji menilai pelayanan RSUD Kota Tangerang sangat buruk. Hal itu berdasarkan sejumlah laporan dari masyarakat yang kesulitan mendapat fasilitas pelayanan kesehatan (faskes) di rumah sakit tersebut.

    Padahal menurut Saeroji, pihaknya selalu menekankan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam setiap rapat LKPJ yang digelar DPRD Kota Tangerang.

    “Di LKPJ padahal kita sering menyampaikan tentang peningkatan pelayanan di rumah sakit dan puskesmas. Bahwa kita menginginkan semua masyarakat Kota Tangerang diberikan fasilitas yang terbaik,” ungkap Saeroji, kepada beritatangerang.id, Rabu (29/5/2024).

    “Kalau masalah administrasi itu belakangan, yang penting layani dulu kesehatannya. Ini yang masih banyak laporan,” lanjutnya.

    Bahkan, kata Saeroji, kendala serupa itu juga sempat dialami orang-orang terdekatnya.

    “Kemarin terjadi kepada istri dan anak saya sendiri. Coba bayangin, kalo itu saja bisa terjadi pada saya, bagaimana dengan masyarakat,” ujarnya.

    Maka dari itu, politisi PKS ini menegaskan agar pihak RSUD Kota Tangerang segera melakukan evaluasi terkait pelayanan kesehatan.

    “Dulu itu kami yang perjuangkan untuk kenaikan gaji teman-teman THL, supaya apa? Supaya pelayanan kesehatan juga meningkat. Tapi malah buruk, jadi tolong RSUD evaluasi ini, terutama kinerja pelayanan,” tandasnya. (Hmi)