Pemborong Buah di Kota Tangerang Tewas Kesetrum

    FOTO: Nampak seorang pemborong yang meninggal dunia akibat sengatan listrik

    TANGERANG – Pemborong buah mangga tewas tersengat listrik di atas pohon. Pemborong asal Sukaraja, Kabupaten Tangerang ini meregang nyawa saat memetik mangga di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Rabu (8/7/2020) sore.

    Peristiwa nahas tersebut menimpa seorang pria bernama Dedi. Insiden ini pun mengundang kehebohan masyarakat di lingkungan setempat.

    Wakil Kapolres Metro Tangerang Kota AKBP Yudhistira Midyahwan mengatakan, korban yang berasal dari Kabupaten Tangerang ini merupakan pemborong buah mangga.

    “Kami prihatin, pada hari ini di Polsek Batuceper ada kecelakaan seorang pemborong mangga sedang mengambil mangga di atas pohon dengan bambu,” ucapnya.

    Saat itu menurut ia, korban dengan menggunakan bambu panjang sedang memetik buah mangga di lokasi. Lalu, bambu itu menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi. Sehingga, korban pun tersengat listrik dan kemudian meninggal dunia.

    “Yang bersangkutan meninggal di atas pohon,” jelasnya.

    Korban pun langsung dievakuasi petugas gabungan dari PLN, BPBD, hingga Kepolisian. Jenazahnya sudah dibawa ke RSUD Tangerang.

    Atas insiden ini, Yudhistira mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ke pihak terkait jika melihat pohon berdekatan dengan tiang atau kabel listrik. (Hmi)