Pemkot Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Melalui 3M

    FOTO: Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat memberikan masker kepada salah seorang warga di Kecamatan Periuk

    TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mendorong masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

    Salah satu upaya yang dilakukan pihaknya yakni dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri giat pembagian masker dan sosialisasi 3M di Kecamatan Periuk, Kamis (16/10/2020).

    “Tujuannya jelas, demi kebaikan masyarakat agar terhindar dari Covid-19,” ucap Sachrudin. “Untuk itu perlu kerjasama yang baik antara pemerintah dan juga masyarakat,” lanjutnya.

    Sachrudin juga mengimbau agar masyarakat khususnya warga Kecamatan Periuk lebih mengantisipasi dampak di musim penghujan, mengingat wilayah tersebut merupakan salah satu area yang rawan terjadi banjir dan genangan.

    “Pemkot sudah menyiagakan rumah-rumah pompa serta melakukan perbaikan turap,” katanya.

    Selain itu, Sachrudin juga mengingatkan agar masyarakat dapat turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan fasilitas yang telah disediakan oleh Pemkot Tangerang.

    “RW bisa mengajak warganya untuk kerja bakti, bantu kami juga merawat alat-alat seperti pompa agar tetap bisa berfungsi dengan baik,” tandasnya.

    Diketahui, dalam acara tersebut Pemkot Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membagikan sebanyak 38.000 masker kepada 70 RW di Kecamatan Periuk. (Ris/Hmi)