Pemkot Tangerang Bakal Gelar Bazar di Tiap Kecamatan

    Bazar murah di gedung Puspemkot Tangerang

    TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Disperindagkopukm bakal menggelar bazar murah di tiap tiap kecamatan se-Kota Tangerang.

    Bazar murah tersebut merupakan upaya Pemkot dalam menekan dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Demikian diungkapkan Shandy Sulaeman, Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindagkopukm Kota Tangerang, Rabu (7/9/2022).

    “Ya, sesuai dengan arahan pak wali kota dalam rangka menekan dampak penyesuaian harga BBM dan inflasi, kami gerak cepat dengan menggelar bazar murah dan Tangerang Great Sale,” katanya.

    Shandy menjelaskan, bazar murah ini melibatkan sejumlah pemangku kepentingan, seperti Bulog, ritel, Bank Indonesia, hingga Hiswana.

    “Nanti di bazar murah ada bahan-bahan komoditi yang dijual lebih murah daripada harga pasar,” terangnya.

    Adapun bahan komoditas yang akan dijual di bazar murah antara lain seperti beras, gula, tepung terigu, telur, minyak goreng, cabai, bawang merah, daging, hingga gas. Harga bahan komoditi ini akan dijual dengan harga murah.

    “Jadi kami menunggu kehadiran warga ber-KTP Kota Tangerang untuk memanfaatkan program bazar murah ini,” tuturnya.

    Shandy mengatakan, pada pekan kedua September 2022, bazar murah akan digelar di lima kecamatan berbeda, seperti Ciledug, Karawaci, Jatiuwung, Pinang, dan Cipondoh.

    Lalu, pada pekan pertama Oktober 2022, akan digelar kembali bazar murah di lima kecamatan lainnya seperti Neglasari, Batuceper, Periuk, Karang Tengah, dan Benda.

    “Setiap hari bazar murah akan hadir di kecamatan berbeda,” katanya.

    Lanjut Shandy, setelah bazar murah pihaknya juga akan menggelar kegiatan serupa yang lebih besar, yakni Tangerang Great Sale. (Hmi)