IMG-20191107-WA0126

    Pemkot Tangsel Resmikan Taman Kakak Aurel

    Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (tengah), pada acara peresmian Taman Kakak Aurel, Senin (14/10).

    KOTA TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) meresmikan Taman Kakak Aurel yang dibangun di Halaman Balai Kota Tangsel, Ciputat, Senin (14/10).

    Taman Kakak Aurel sengaja dibuat untuk mengenang dan memberikan apresiasi kepada salah satu anak bangsa Aurelia Qurotaini. Gadis ini telah membuktikan bahwa ia adalah generasi muda yang penuh semangat.

    Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany pada acara peresmian, berusaha memberi semangat kepada keluarga almarhumah. Ia mengatakan, bahwa ajal adalah sesuatu yang sudah ditentukan Allah SWT. Bahkan sejak dari dalam kandungan.

    “Kita  meyakini betul, itulah hal terbaik yang Allah berikan saat kita masih dalam kandungan,” kata Airin dalam sambutannya. Ia menilai, bila sosok Aurel adalah anak yang pantang menyerah. Hal itu dapat dilihat dari kegigihannya yang selalu semangat dan disiplin selama menjalani pelatihan sebagai anggota paskibra.

    Airin pun mengungkapkan alasannya, mengapa Taman Kakak Aurel didirikan di halaman balai kota. “Aurel adalah anak yang pantang menyerah. Cerminan bagaimana kita berjuang dan berlatih untuk berdisiplin,” ungkap Airin.

    Menurutnya, Pemkot Tangsel sengaja membangun Taman Kakak Aurel di lingkungan balai kota. Sebab paskibra selalu ada setiap tahunnya. Bahkan salah satu posnya berada di kantor walikota. “Taman Kakak Aurel mengingtkan kita, bahwa pernah ada seorang anak yang selalu bersemangat,” kata Airin.

    Sementara itu Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Yepi Suherman menjelaskan, Taman Kakak Aurel merupakan bukti rasa kasih sayang kepada Aurel. “Taman ini sebagai simbolis, supaya kita bisa mencontoh seperti almarhumah,” ungkap Yepi.

    Ia berharap dengan dibangunnya Taman Kakak Aurel, pengunjung yang datang akan terus mengenang dan mendoakan almarhumah. “Semoga Aurel diterima amal ibadahnya dan masuk dalam surga Nya. Aamiin,” tutup Yepi.

    Orangtua almarhum Kakak Aurel, Farid Abdurahman yang hadir pada acara itu mengucapkan terimakasih dengan telah dibangunnya Taman Kakak Aurel di halaman balai kota. Apalagi tujuannya untuk mengenang semangat almarhum anaknya.

    “Mudah-mudahan ini bisa dijadikan sebagai penyemangat dan pengingat. Bahwa pernah ada seorang anak perempuan yang berjiwa kuat meskipun pada akhirnya takdir berkata lain. Kita ambil hikmahnya, bahwa semangat almarhumah bisa kita contoh untuk anggota paskibra lainnya,” kenangnya.

    Pada kesempatan itu, Farid mengajak siswa-siswi  yang hadir untuk terus bersemangat untuk kebaikan dan demi kemajuan Kota Tangsel. “Ke depan kita harus lebih bagus dan untuk Tangsel lebih bagus pula,” tandas Farid. (bel/tam)