Pesta Kembang Api Meriahkan Rangkaian Pembukaan MTQ XX

    Pertunjukan pesta kembang api mewarnai rangkaian pembukaan MTQ XX Tingkat Kota Tangerang.

    TANGERANG – Ribuan warga disuguhi oleh kemeriahan pesta kembang api yang dipentaskan di Perumahan Bauan Gardenia, Minggu (13/10). Pesta kembang api tersebut merupakan rangkaian pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tangerang ke-20 yang akan dibuka, Rabu (16/10), di Kecamatan Pinang.

    Pesta ratusan kembang api itu sengaja dipusatkan di lokasi pelaksanaan MTQ. Sebagai media informasi kepada masyarakat bahwa di wilayah tersebut akan dilaksanakan acara MTQ.

    Selepas salat Isya, ribuan warga Kota Tangerang dari berbagai penjuru tampak hadir menyaksikan kemariahan kembang api. Namun sebelumnya, warga terlebih dahulu disuguhkan lantunan lagu-lagu Iwan Fals yang dibawakan oleh grup band Samsaka.

    Langit di Perumahan Buana Gardenia malam itu terlihat berwarna-warni saat kembang api dilepas ke udara. Pada kesempatan itu Camat Pinang, Agun Djumhendi Junus mengatakan, bila pesta kembang api itu merupakan bentuk hiburan bagi masyarakat.

    “Juga sebagai informasi kalau di sini bakal digelar perhelatan MTQ,” kata Agun. Terkait persiapan pelaksanaan lomba MTQ, Agun menerangkan bila progresnya telah mencapai 80 persen. Bahkan sebagian kafilah telah tinggal dipenginapan yang disediakan oleh panitia.

    Sedangkan terkait pengamanan acara, Agun menjelaskan bila pihaknya telah melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Pinang. Mulai  dari RT, RW, tokoh masyarakat, ormas dan para pemuda.

    “Kami melibatkan semua unsur masyarakat. Tujuannya agar mereka turut bertangung jawab dan ikut menjaga keamanan lingkunganya sendiri,” ujarnya.

    Ia berharap, agar MTQ XX Tingkat Kota Tangerang bisa menjadi momentum siar Islam. Juga dapat menumbuhkan minat baca Quran masyarakat. “Semoga acara ini dapat dijadikan tolak ukur kegiatan-kegiatan lain di Kecamatan Pinang,” tukas Agun. (*)