Pemkot Tangsel Sosialisasikan Program RUTLH di Pamulang

    FOTO: Wali Kota Tangsel saat mensosialisasikan program RUTLH kepada warga Pamulang (dok.kom)

    TANGSEL (BT) – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) mengadakan sosialisasi persiapan pelaksanaan perbaikan Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH).

    Sosialisasi itu melibatkan warga pemilik calon penerima bedah rumah yang direncanakan berjalan secara berkesinambungan di seluruh kecamatan se-Kota Tangsel. Adapun kegiatan berlangsung di aula Kantor Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

    Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyampaikan, rumah adalah tempat untuk berteduh disaat hujan maupun panas. “Tempat untuk berkumpulnya keluarga layaknya surga di dunia. Mudah-mudahan jika rumahnya sudah bagus bisa untuk berkumpul, maka ibadahnya semakin meningkat,” ujarnya.

    Airin juga berpesan kepada masyarakat yang menerima bedah rumah ini agar dapat menjaga dan merawat rumah dengan sebaik-baiknya. “Apa yang dilakukan pemerintah merupakan kewajiban,” ucapnya saat sosialisasi program RUTLH di Pamulang, beberapa hari lalu.

    “Mudah-mudahan para pemilik rumah bisa merasakan kebahagiaan dunia, dengan tujuan akhir agar bisa meraih kebahagiaan di akhirat,” imbuhnya.

    Kepada BKM Airin juga meminta agar dapat selalu berkolaborasi, bekerjasama dengan melibatkan semua masyarakat. Sebab menurutnya, perbaikan RUTLH adalah bagaimana bisa bekerjasama saling gotong royong bersama masyarakat sekitar.

    “BKM sangat terbuka untuk siapa pun agar ada kegiatan dan kegotong-royongan untuk bisa memberikan dan berbuat kebaikan. Saya titip pesan betul, agar kualitas dari pekerjaan harus baik,” sarannya.

    Ia menekankan agar pelaksanaan program tersebut benar secara perencanaan, benar secara pelaksanaan, dan benar secara pertanggung jawaban. “Mudah-mudahan ini menjadi ladang ibadah bagi semua pihak yang membantu,” harapnya. (Ris)