BPKAD

    Pemprov Banten Gelar Rakor Bahas PPKM dan Vaksin

    FOTO: Gubernur Banten Wahidin Halim saat Rakor bersama Forkopimda se-Tangerang Raya

    TANGERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) se-Tangerang Raya, pada Senin (11/1/2021).

    Rakor yang berlangsung di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun Kota Tangerang ini dihadiri tiga kepala daerah di Tangerang Raya. Adapun rakor membahas soal pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terhitung mulai hari ini 11 Januari sampai 25 Januari 2021.

    Selain membahas pemberlakuan PPKM, Gubernur Banten Wahidin Halim juga menyampaikan terkait vaksin Covid-19. Untuk pembagian vaksin jilid pertama, kata Gubernur, ada dua kota yang akan diprioritaskan yaitu Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan.

    “Kota Serang dan Tangsel jadi dua daerah target vaksinasi tahap pertama,” kata Gubernur.

    Sebab menurutnya, Kota Serang menjadi ibu kota provinsi, sedangkan Tangsel menjadi kota dengan tingkat kematian akibat Covid-19 tertinggi di Banten.

    “Kenapa hanya dua kota yang dapat? Karena masih kurang, paling tidak vaksinnya yang terbatas. Kenapa Tangsel? Karena tingkat kematiannya tinggi,” katanya.

    Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pemberlakuan PPKM sesuai intruksi Mendagri ini diharap mampu mengurangi aktivitas kerumunan di lingkungan masyarakat. Masyarakat pun diharap bisa lebih disiplin.

    “Sesuai arahan gubernur dan diskusi dengan bupati, yang paling penting kita berharap masyarakat lebih disiplin,” kata Arief.

    Arief juga mengimbau masyarakat agar beraktivitas lebih banyak di rumah bila tak ada keperluan mendesak. Pihak swasta pun dianjurkan untuk dapat melaksanakan instruksi Mendagri yaitu bekerja 25% saja di kantor, sisanya di rumah.

    “Kalau nggak perlu banget jangan keluar. Untuk perkantoran bekerja 25% aja di kantor, sisanya di rumah,” tandasnya. (Hmi)