Pergub PSBB Provinsi Banten Bakal Direvisi

    FOTO: Gubernur Banten Wahidin Halim (tengah)

    BANTEN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bakal merevisi Pergub terkait aturan Pemberlakuan Status Berskala Besar (PSBB) menyusul kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    Diketahui, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini kembali menerapkan PSBB seperti awal munculnya kasus Covid-19. Oleh karena itu, Pemprov Banten juga akan merevisi Pergub terkait pelaksanaan PSBB dengan memperhatikan kondisi terkini kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Banten.

    “Akan ada pembahasan lanjutan sebelum nantinya ditetapkan,” ucap Gubernur Banten Wahidin Halim, usai rapat evaluasi bersama sejumlah kepala daerah dan unsur Forkopimda se-Banten, di Pendopo Bupati Tangerang.

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang turut hadir dalam rapat tersebut menyampaikan, Pemprov Banten akan merevisi Pergub terkait pelaksanaan PSBB di wilayah Banten dengan memperhatikan kondisi terkini kasus penyebaran Covid-19.

    “Acara-acara yang sifatnya pengumpulan massa akan dikaji kembali, contohnya penyelenggaraan pesta,” ungkap Arief.

    Lanjut Arief, sebagian besar masyarakat di Kota Tangerang sudah mau menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Hanya saja kata Arief, belum semua dilakukan dengan baik dan benar, sehingga masih berpotensi tertular Covid-19.

    “Cara pakai masker atau cuci tangannya masih belum benar jadi masih bisa ketularan,” tukasnya. (Hmi)