Petugas Evakuasi Jenazah Korban di Situ Cipondoh Pakai APD

    FOTO: Petugas BPBD Kota Tangerang saat melakukan evakuasi jenazah di Situ Cipondoh

    TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan evakuasi jenazah di Situ Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (20/11/2020).

    Para petugas BPBD yang mengevakuasi jenazah diduga pasien Covid-19 ini menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai alat pelindung diri (APD).

    “Jadi tadi kami setelah menerima laporan warga langsung meluncur ke lokasi, dan kita langsung hubungi 112 untuk bantuan ambulan dan BPBD,” ujar Camat Cipondoh, Rizal Ridhollo di lokasi kejadian.

    “Para petugas yang melakukan evakuasi pakai APD,” imbuhnya.

    Lanjut Rizal, posisi jenazah saat itu mengambang di pinggir Situ Cipondoh, Jalan Eretan, yang menghubungkan wilayah Kelurahan Cipondoh dengan Kunciran Jaya Kecamatan Pinang.

    “Setelah sampai lokasi, petugas dari BPBD dibantu PMI langsung melakukan evakuasi jenazah,” jelasnya.

    Korban yang merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT) ini diduga mengalami depresi karena terkonfirmasi positif Covid-19. Kata Rizal, sampai saat ini pihaknya belum dapat memastikan perihal tersebut.

    “Kalau soal itu mungkin nanti pihak Dinkes bisa menjelaskan lebih lanjut. Pas evakuasi tadi kita juga menerapkan prosedur Covid-19,” tandasnya.

    Sebagai informasi, pada Jum’at (20/11/2020) sekira pukul 06.00 WIB telah diterima laporan penemuan mayat di Situ Cipondoh Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Korban ditemukan oleh warga yang melintas di sekitar Eretan Cipondoh. (Hmi)