PMI Kota Tangerang Siaga Penanganan Medis di Ajang Porkot

    FOTO: Penanganan medis yang dilakukan petugas PMI Kota Tangerang kepada atlet

    TANGERANG (BT) – Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengawal para atlet yang sedang bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Kota (PORKOT) ke VII tingkat Kota Tangerang.

    Pengawalan medis ini bertujuan untuk menjaga kondisi fisik para atlet selama pertandingan berlangsung. Dalam pengawalan itu PMI menurunkan personil sebanyak 22 orang dan 2 unit ambulans.

    “Dalam kegiatan tersebut para kru ambulans dan relawan PMI melakukan antisipasi penanganan medis,” ujar Kadiv Pelayanan PMI Kota Tangerang Agus GP, Senin (25/11/2019).

    “Kami juga siaga melakukan penanganan bilamana para atlet mengalami cedera saat bertanding,” lanjutnya.

    Pihaknya juga menjaga kegiatan Porkot di berbagai macam cabang olahraga seperti, atletik, volly, futsal, karate, taekwondo, silat, sepakbola, dan basket.

    Menurut Agus, bukan hanya pengawalan di kegiatan Porkot, PMI juga selalu memberikan pelayanan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilangsungkan Pemerintan Kota Tangerang. Demikian juga pelayanan terhadap masyarakat baik untuk kesehatan maupun penanggulangan bencana, pun dilakukan PMI Kota Tangerang.

    Sementara itu, Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan berharap selalu bisa bekerjasama dan bersinergi dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Dispora. Sebab, hal itu sejalan dengan misi PMI sebagai organisasi kemanusiaan terdepan yang memberikan layanan berkualitas, melalui kerjasama sesuai dengan prinsip-prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

    “Kita selalu berupaya meningkatkan kemandirian organisasi PMI melalui kemitraan strategis yang berkesinambuangan dengan pemerintah, swasta, mitra gerakan, dan pemangku kepentingan lainnya di semua tingkatan,” tandasnya. (Hmi)