Puluhan Ribu Guru Kota Tangerang Ikuti Gerak Jalan Tematik

    Suasana panggung saat melepas peserta Gerak Jalan Tematik, dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional di Kota Tangerang yang diinisiasi Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Minggu (27/11), di Taman Tematik.

    TANGERANG – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77 di Kota Tangerang, puluhan ribu guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang mengikuti Gerak Jalan Tematik.

    Kegiatan  yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang tersebut, digelar di Taman Elektrik, kawasan gedung Puspemkot Tangerang, Minggu (27/11).  

    Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah pada acara tersebut mengatakan, dengan digelarnya acara gerak jalan itu diharapkan dapat menambahkan kecintaan kepada para guru khususnya di Kota Tangerang.

    Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan) didampingi Kadis Pendidikan Jamaluddin (kiri), berpose bersama usai menerima Anugerah Kertaraharja dari Ketua PB PGRI Unifah Rosyidi (tengah).

    “Makanya hadiahnya sekarang banyak jasa. Biar tambah semangat, hadiah umrohnya ditambah yang awalnya  satu kini menjadi dua,” ungkap Arief, dalam sambutannya.

    Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh guru di Kota Tangerang atas dedikasi yang telah diberikan kepada masyarakat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

    “Mencerdaskan Kota Tangerang hingga menjadi kota yang membanggakan bagi Banten dan juga Indonesia,” tutur Arief yang hadir bersama Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin.

    “Sekali lagi, terima kasih untuk para guru di Kota Tangerang, keren jasa,” tutup Wali Kota.

    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menjelaskan, pada peringatan hari guru dan PGRI tahun ini, telah digelar berbagai macam kegiatan dan perlombaan. Diantaranya Gerak Jalan tematik, donor darah dan santunan anak yatim.

    Ia berpesan kepada para guru, agar  terus berinovasi, kreatif dan berkolaborasi. PGRI juga harus lebih bisa memperjuangkan nasib guru, agar sejahtera, maju serta lebih berkualitas.

    “Adakan pelatihan sesering mungkin. Supaya kurikulum yang dicanangkan saat ini dapat dilaksanakan semaksimal mungkin. Supaya anak didik bisa berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” pesan Jamal.

    Pada kesempatan itu, juga diserahkan Anugerah Kertaraharja dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang atas perhatian serta kepedulian kepada guru di Kota Tangerang kepada Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Ketua PB PGRI Unifah Rosyidi.

    “Sejatinya Walikota Tangerang telah menerima penghargaan tertinggi dari PGRI, yakni Dwija Praja Nugraha. Atas dedikasi dan komitmen sebagai kepala daerah di dunia pendidikan khususnya kepada para guru,” ujar Unifah.

    “Saya melihat beliau begitu dicintai, pasti karena program, kesejahteraan dan kualitas menjadi yang utama di Kota Tangerang,” imbuhnya.

    Unifah menambahkan, secara khusus dirinya memberikan perhatian khusus kepada Kota Tangerang.Terlebih atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah demi menunjang kesejahteraan para guru. “Saya melihat pergerakan dan perubahan terjadi di Kota Tangerang,” tukasnya.  (*/tam)