UMKM Kecamatan Tangerang Ramaikan Festival Sipon Cisadane

    Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin (dua kanan), saat melihat-lihat stand pada acara pembukaan Festival Sipon Cisadane, Jumat (25/11).

    TANGERANG – Pemkot Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, menggelar Festival Sipon Cisadane dan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat.  Perhelatan ini dimaksudkan untuk menggenjot  sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Tak ketinggalan, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Tangerang turut meramaikan event ini.

    Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin dalam sambutan pembukaan Festival Sipon Cisadane, Jumat (25/11), mengatakan, tahun ini menjadi awal diselenggarakannya kembali gelaran festival budaya yang sudah hampir 2 tahun lebih vakum. 

    Camat Tangerang Yudi Pradana.

    “Masyarakat bisa datang meramaikan dan memanfaatkan berbagai pelayanan publik serta membeli berbagai produk di Festival Sipon Cisadane 2022 yang digelar hingga 28 November mendatang. UMKM khas Kota Tangerang lengkap ada disini. Jadi pada jajan ya, diborong,” ujar Sachrudin, pada acara yang diselenggarakan di alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang itu.

    Sementara itu Camat Tangerang Yudi Pradana menjelaskan, kehadiran UMKM di wilayah Kecamatan Tangerang pada event Festival Sipon merupakan upaya untuk mendorong perekonomian masyarakat.

    Stand Forum UMKM Kecamatan Tangerang di Festival Sipon Cisadane 2022.

    “Kami menampilkan dan mempromosikan produk UMKM yang sudah memenuhi standar. Berbagai macam produk khas Kecamatan Tangerang kami hadirkan di stand UMKM tersebut,” terang Yudi.

    Ia menambahkan, wilayahnya menjadi pusat kuliner di Kota Tangerang. Keberadaan Culinary Night Pasar Lama, Taman Elektrik serta beberapa tempat destinasi wisata lainnya, memiliki potensi besar dalam mempromosikan olahan UMKM.

    “Makanya, ke depan kami akan meramu bagaimana caranya agar produk UMKM bisa bersaing dan laku dipasaran. Jadi harus ada standarnya . Jelang akhir tahun nanti, kami akan memverifikasi ulang UMKM yang telah memenuhi standar,” tukas Yudi. (*/tam)