Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah di Tangerang

    FOTO: Nampak aparatur daerah memantau lokasi bencana di Pakuhaji

    TANGERANG – Bencana angin puting beliung yang menerjang Desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, meninggalkan cerita duka bagi warga di wilayah setempat.

    Insiden yang terjadi pada Senin (1/2/2021) petang itu menghantam puluhan rumah dengan tingkat kerusakan yang beragam.

    Kepala bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin menyampaikan, ada tiga desa di Pakuhaji yang terdampak musibah tersebut. Namun, desa terparah menurutnya adalah Desa Rawa Boni, Pakuhaji.

    “Total ada 42 rumah yang terdampak angin puting beliung. Kerusakannya (menerpa) beberapa rumah, mulai dari rusak ringan hingga rusak berat,” ungkap Kosrudin, Selasa (2/2/2021).

    Antimah (50), warga yang menjadi salah satu korban dalam bencana tersebut mengaku menderita luka 50 jahitan pada kakinya. “Saya luka di kaki, ini 50 jahitan, terus saya langsung dibawa anak saya ke klinik terdekat,” katanya, saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (2/2/2021).

    Sesaat sebelum kejadian, dirinya mengaku tengah asik duduk di teras rumah sekira pukul 17.00 WIB. Tak lama berselang, angin kencang yang menerjang tiba-tiba itu membuatnya sulit menghindar hingga terjatuh dan tertimpa asbes.

    “Saya lagi duduk, terus tiba-tiba angin gede. Terus saya ke dalam, pas masuk ketimpa asbes,” katanya. (Den/Hmi)