IMG-20190816-WA0147

    Reses Nurhadi, Diikuti Antusias Warga

    Ketua Fraksi Gerindra Kota Tangerang Nurhadi.

    TANGERANG – Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang, Nurhadi, menggelar reses II Tahun Anggaran 2018. Kegiatan digelar, Sabtu (13/5),di perumahan Purati, RW 08, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Periuk. Tidak kurang dari dua ratusan warga hadir pada acara tersebut dengan penuh antusias.

    Saking semangatnya, beberapa warga bajkan bertanya permasalahan yang menjadi ranah pusat. Seperti penghapusan sistem kerja kontrak (outsourcing) serta meminta agar harga barang kebutuhan pokok yang harganya kini membumbung tinggi segera diturunkan.

    “Itu menjadi ranah DPR RI. Namuj keluhan ini tetao akan saya sampaikan ke rekan satu partai di DPR RI,” ujar Nurhadi, menjawab pertanyaan warga. Hal lain yang menjadi pertanyaan warga adalah masih sulitnya mendapatkan pelayanan kesehatan di Kota Tangerang.

    Reses Kedua Tahun Anggaran 2018 yang digelar Ketua Fraksi Gerindra Kota Tangerang, Nurhadi, Sabtu (12/5), di Perumahan Purati, RW 08, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Periuk.

    “Kami menginginkan pelayanan kesehatan seperti program sebelumnya. Yaitu cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga sebagai bukti identitas warga Kota Tangerang. Menyikapi keluhan warga tersebut, Nurhadi menjelaskan bila kebijakan yang digelontorkan pemkot pada program sebelumnya tidak bisa diterapkan saat ini.

    “Pemerintah pusat telah mencanangkan program BPJS Kesehatan untuk mengcover kesehatan warga negara Indonesia. Kami yang duduk di DPRD tidak bisa menentang kebijakan tersebut. Namun kami akan mengusulkan supaya pemkot menambah pagu anggaran untuk membayar iuran BPJS Kesehatan warga melalui APBD,” papar Ketua Fraksi Gerindra Kota Tangerang ini.

    Pada kesempatan tersebut, warga mengungkapkan apresiasi kepada Nurhadi. Yang telah memperjuangkan pembangunan infrastruktur penanggulangan banjir. “Alhamdulillah, berkat dorongan beliau (Nurhafi-red), pembangunan penanggulangan banjir dapat direalisasikan. Sehingga 4 tahun belakangan ini, di lingkungan kami tidak terjadi banjir lagi,” ujar Jatmiko, ketua RW setempat.

    Ia atas nama warga berharap, agar Nurhadi tetap amanah dalam mengemban tugasnya sehari-hari. Khususnya dalam menyampaikan dan mendorong aspirasi warga. “Mudah-mudahan kepercayaan warga ini, menjadi amanah yang dapat terus diwujudkan oleh Nurhadi selaku perwakilan di lingkungan kami,” tandas Jatmiko. (dev)