IMG-20181226-WA0114
IMG-20181226-WA0116
IMG-20181226-WA0115

    RSUD Kota Tangerang Raih Penghargaan Unit Pelayanan Publik

    Menpan RB Syafruddin (kanan), saat menyerahkan penghargaan kepada Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa (27/11).

    TANGERANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, berhasil meraih penghargaan kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan penilaian sangat baik. Predikat tersebut diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

    Penghargaan diserahkan oleh Menteri PAN RB Syafruddin, kepada Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa (27/11), di Grand Ballroom Raflesia, Balai Kartini, Jakarta. Bertepatan dengan acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Apresiasi Untuk Penyelenggaraan Publik 2018.

    Pada sambutannya, Syafrudin menyampaikan tujuan diadakannya penilaian dan evaluasi. Yaitu bukan untuk menentukan mana yang benar atau salah. Namun lebih dari itu, untuk memberikan asistensi kelebihan dan kekurangan dari jalannya penyelenggaraan pelayanan publik.

    Juga untuk mewujudkan konsep good governance. “Kami menekankan, agar para penerima penghargaan tidak merasa berada di puncak kesuksesan. Kemudian berhenti untuk berinovasi. Namun justru harus terus mengembangkan pelayanan publik. Agar bisa bermanfaat bagi masyarakat,” papar Syafruddin.

    Dikatakan, perkembangan era digitalisasi perlu diantisipasi dengan baik. Jangan peseimis dan pasif. “Sebagai bangsa yang besar, kita harus bersikap optimis,” pesan Syafruddin.

    Sedangkan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah pada kesempatan itu menyampaikan, bila penghargaan yang diraih RSUD Kota Tangerang menjadi simbol dari peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh rumah sakit yang dikelola pemkot.

    “Tahun lalu penilaiannya masih B tapi sekarang sudah meraih nilai A. Alhamdulillah, sekarang bisa mendapat kategori sangat baik untuk kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan penilaian sangat baik,” terang Arief.

    Ia menambahkan, pemkot akan terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Tidak hanya sebatas pada bidang pelayanan kesehatan saja, namun juga di bidang pelayanan publik lainnya.

    “Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Kota Tangerang,” tukas Arief. Sementara itu Direktur RSUD Kota Tangerang Feriyansyah menjelaskan, sejauh ini terjadi peningkatan angka kepuasan masyarakat tentang pelayanan RSUD Kota Tangerang.

    “Itu bisa dilihat dari meningkatnya jumlah kunjungan ke RSUD,” tutur Feri. Tingkat kepuasan masyarakat terhadap RS yang ia kelola, mendapat nilai 86,6 persen. “Ke depan akan terus tingkatkan. Baik dari sisi kualitas maupun pelayanan,” tandas Feri. (hms/tam)

    Print Friendly, PDF & Email
    IMG-20181126-WA0033
    IMG-20181225-WA0244