Rumah Pintar BSD Rayakan Kemerdekaan Secara Virtual

    FOTO: Kegiatan Gebyar Kemerdekaan dalam rangka HUT ke-75 RI yang digelar Rumah Pintar BSD City secara virtual

    TANGSEL – Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City mengadakan Gebyar Kemerdekaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75. Kegiatan yang digelar secara virtual ini berlangsung pada Sabtu (22/8/2020) kemarin.

    Meski dilanda pandemi Covid-19, suasana suka cita menyelimuti kemeriahan Gebyar Kemerdekaan Rumah Pintar BSD City yang mengusung tema Bersama Membangun Indonesia Maju. Sejumlah kegiatan yang dilombakan ini mengusung kreativitas dan sportivitas dengan platform media sosial dan pemanfaatan teknologi.

    Sebelum pelaksanaan lomba, Rumah Pintar BSD juga menggelar webinar, kuliah melalui whatsapp, dan workshop daring kepada masyarakat terkait nasionalisme dan kemerdekaan.

    Dari berbagai materi yang disampaikan tersebut, diharapkan masyarakat terinspirasi dalam membuat konten lomba. Adapun lomba yang dapat diikuti misalnya seperti membuat game, puisi anak, membuat video iklan produk, kebersihan lingkungan, Tik Tok keluarga, membuat komik literasi, dan tari tradisional.

    Peserta lomba terdiri dari guru, orangtua, ibu rumah tangga, pelaku UMKM, dan pelajar yang tergabung dalam Rumah Pintar BSD City. Selanjutnya hasil kreasi mereka akan diviralkan melalui media sosial yang dikelola CSR Sinar Mas Land BSD City.

    Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menjelaskan, penayangan karya para peserta bertujuan untuk menebarkan rasa nasionalisme kepada masyarakat, khususnya dalam situasi pandemi saat ini.

    “Salah satu makna dari kemerdekaan yaitu kita tetap merdeka dalam membuat berbagai kreasi dan inovasi meskipun sekarang dibatasi pandemi Covid-19,” ujar Dony.

    “Semoga kegiatan-kegiatan pendidikan, keterampilan, dan pemberdayaan ekonomi yang diadakan oleh Rumah Pintar BSD City dapat membangkitkan semangat dan daya juang kita untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia yang lebih maju,” imbuhnya. (Ris/Hmi)