Rupa-rupa Fest Jadi Ajang Kolaborasi Anak Muda

    Pembukaan Rupa-rupa Festival yang diinisiasi Dispora Kota Tangerang. Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari dari 27-29 Oktober 2023 mendatang.

    TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), berkolaborasi dengan Rumah Muda Indonesia menggelar acara Rupa-rupa Festival, yang diselenggarakan selama tiga hari dari 27-29 Oktober 2023 mendatang.

    Kegiatan ini menghadirkan beragam perlombaan, pertunjukan kreatifitas anak-anak muda yang berlangsung di Taman Elektrik, Kota Tangerang.

    Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menuturkan, Rupa-Rupa Festival ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-95 pada tanggal 28 Oktober. Tentunya berkolaborasi dengan anak-anak muda Kota Tangerang dalam berkreatifitas dalam berbagai rangkaian kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini.

    Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang Revolusi.

    “Kami sebagai leading sector anak muda Kota Tangerang, tentunya bersama dengan Rumah Muda Indonesia menyelenggarakan kegiatan dalam rangka hari Sumpah Pemuda. Dan pastinya kegiatan ini dari anak muda untuk anak-anak muda Indonesia. Karena dari penyelenggaraan, bintang tamu, serta perlombaannya diisi oleh anak-anak muda yang memiliki kreativitas tinggi,” kata Kaonang, Jumat (27/10).

    Sementara itu, Founder Rumah Muda Indonesia, Iman Maulana mengungkapkan, rangkaian kegiatan Rupa-Rupa Indonesia ini pada hari pertama dibuka dengan lomba Solo Vocal. Juga digelar lomba poster digital, reptile education, beberapa penampilan dari BP Project, D.X.A, serta aksi menghibur dari Pengky pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan bersama dengan Oseng Labuh.

    “Rupa-rupa Festival dibuka dengan lomba Solo Vocal yang terbuka untuk umum, dan diikuti puluhan peserta. Mereka berasal tidak hanya dari Kota Tangerang, namun juga Tangerang dan sekitarnya. Dimana mereka tampil langsung di panggung utama menyanyikan lagu pop solo. Pemenang akan mendapatkan piala, uang tunai serta sertifikat,” ungkap Iman.

    Ia menambahkan, ada puluhan stand bazar kuliner serta pelayanan dari Pemkot Tangerang. Serta esok hari akan ada apel pagi peringatan hari Sumpah Pemuda, launching Saka Patriot Dispora, parade band, perform Grafiti, dan penampilan Samsaka, juga Stereo Wall. Selanjutnya di hari ketiga akan ada Gowes Nusantara, senam Festival Tari Kreasi, Fashion Show, dan penampilan dari Neil Ind dan XTeam.

    “Harapannya kegiatan untuk anak muda ini dapat menambah semangat mereka dalam berkreatifitas dan terus berkarya, tak hanya di Kota Tangerang namun bisa sampai Nasional,” pungkas Iman. (***)