Sachrudin Ajak Pokdarkamtibmas Jadi Mitra Keamanan

    Wakil Walikota Tangerang Sachrudin (tengah), saat memberi sambutan pada pembukaan jambore Pokdarkamtibmas sektor Cipondoh-Pinang, Sabtu (13/10), di Bumi Perkemahan Situ Cipondoh.

    TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, mengajak Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas)lain untuk menjadi mitra pemkot dalam hal menjaga keamanan. Pernyataan tersebut disampaikan Sachrudin, saat membuka Jambore Pokdarkamtibmas Sektor Cipondoh Pinang, Sabtu (13/10), di Bumi Perkemahan Situ Cipondoh, Tangerang.

    “Ini bisa menjadi contoh bagi Pokdarkamtibmas lain dalam berbagi informasi. Guna menyelesaikan masalah keamanan yang timbul di masyarakat,” kata Sachrudin, pada acara jambore Pokdarkamtibmas yang pertama kali digelar di Kota Tangerang tersebut.

    Untuk mengikis masalah keamanan, Pemkot Tangerang telah menggagas Program Kampung Bersih Narkoba (Bersinar). Pada program itu, masyarakat memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungannya dari ancaman bahaya narkoba.

    “Pokdarkamtibmas ini diharapkan bersama-sama dengan masyarakat, membantu pemkot dalam menciptakan lingkungan yang aman. Bantu pantau kegiatan masyarakat. Laporkan kalau menemukan hal-hal yang mencurigakan,” papar Sachrudin.

    Dikatakan, faktor keamanan merupakan hal utama dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. Untuk itu ia berharap, supaya anggota Pokdarkamtibmas bisa menjadi agen pemkot dalam menumbuhkan rasa kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dalam kehidupan bermasyarakat.

    “Beri contoh yang baik. Sampaikan pentingnya menjaga keamanan. Informasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Supaya masyarakat bisa menjauhinya,” seru Sachrudin.

    Untuk diketahui, kegiatan Jambore Pokdarkamtibmas tersebut diikuti sekitar 200 anggota. Berasal dari sektor Cipondoh Pinang dan undangan dari sektor lain se-Kota Tangerang. Selama 2 hari, peserta diberikan pelatihan dan pengetahuan dari berbagai instansi. Seperti dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang. (hms/tam)

    Print Friendly, PDF & Email