Sachrudin Bersama Warga Tekan Penyebaran Covid-19

    Dari kiri, Lurah Gandasari Setiadi, Ketua Korwil AJV Kota Tangerang Hasjantama Djafarudin, Plt Camat Jatiuwung Edih, tokoh masyarakat Kampung Cikoneng Heri Prabowo, pada acara penyerahan bantuan dan kegiatan penyemprotan disinfektan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    TANGERANG – Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin menyalurkan bantuan cairan disinfektan kepada warga Kampung Cikoneng, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

    Disinfektan tersebut kemudian diserahkan oleh H Sachrudin melalui perwakilannnya kepada Ketua Koordinator Wilayah Aliansi Jurnalis Video (AJV) Kota Tangerang, Hasjantama Djafarudin, Minggu (11/7).  

    Dihari yang sama usai menerima bantuan, puluhan petugas penyemprotan yang beranggotakan para pengurus RT/RW, anggota Karang Taruna RW 02 Kelurahan Gandasari serta tokoh masyarakat, langsung bergerak melaksanakan penyemprotan di wilayahnya masing-masing.

    Pelaksana Tugas (Plt) Camat Jatiuwung, Edih mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang digagas AJV Kota Tangerang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    Sejumlah warga Kampung Cikoneng tampak sedang melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

    “Akhir-akhir ini jumlah warga terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatiuwung cenderung mengalami peningkatan. Sudah sepatutnya bila warga saling bekerja sama membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19,”ungkap Edih, Minggu (11/7).

    Menurutnya, kolaborasi antar elemen masyarakat dalam berperang melawan Covid-19 merupakan hal yang sangat penting. “Tanpa dukungan dan peran aktif masyarakat, pemerintah sendiri tidak akan mampu menanggulangi pandemi Covid-19 ini,” tutur Edih.

    Ia juga mengajak masyarakat agar taat menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Juga menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi.

    “Tak lupa saya haturkan terima kasih kepada bapak Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah dan wakilnya bapak H Sachrudin, yang begitu peduli akan kesehatan warganya,” ujar Edih.

    Sementara itu Ketua Korwil AJV Kota Tangerang, Hasjantama Djafarudin mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kampung Cikoneng dapat digelar berkat kerja sama yang baik dari seluruh elemen masyarakat.

    “Kami sadar betul bila masyarakat merupakan ujung tombak keberhasilan dalam memutus penyebaran Covid-19, terlebih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sekarang ini,” tutur pria yang akrab disapa Tama ini.

    Ia menambahkan, senantiasa patuh dalam menerapkan prokes dan upaya lain seperti penyemprotan disinfektan, diharapkan mampu menurunkan jumlah kasus Covid-19 yang terjadi di lingkungan.

    Pada kesempatan itu, pria yang kesehariannya berkecimpung dalam dunia jurnalis ini menyampaikan terima kasihnya kepada Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin, yang telah memberi dukungan dan bantuan berupa cairan disinfektan, meminjamkan alat penyemprot dan masker pelindung buat warga.  

    “Ucapan terima kasih juga kami sampaikan juga kepada PT Indomarco Prismatama (Indomaret), yang telah memberi bantuan demi terselenggaranya kegiatan ini,” tukas Tama. (dev)