HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    Sachrudin Minta Layanan Jemput Bola untuk Cek Kesehatan Warga

    FOTO: Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menyambangi warga terdampak banjir di wilayah Panunggangan Barat (dok.hms)

    TANGERANG (BT) – Banjir awal tahun 2020 menyisakan banyak pekerjaan rumah, terutama bagi korban terdampak banjir yang berada di bantaran Sungai Cisadane.

    Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin kali ini menyempatkan diri untuk menengok warga terdampak banjir di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

    Sachrudin memantau kondisi rumah warga dan Posko Kesehatan yang berlokasi di Kantor Kelurahan Panunggangan Barat. Tercatat keluhan warga terbanyak adalah diare dan penyakit gatal pada kulit.

    “Kalau bisa lakukan jemput bola, cek kesehatan warga di tiap rumah, layani masyarakat kita sebaik mungkin,” ucap Sachrudin.

    Ia juga mendatangi lokasi Banksasuci yang tak jauh dari kantor Kelurahan Panunggangan Barat untuk melihat dampak kerusakan akibat terjangan banjir beberapa hari lalu.

    “Perlahan kita tata kembali Banksasuci yang menjadi tempat rekreasi di bantaran sungai Cisadane ini, kita bahu membahu untuk mempercepat pemulihannya,” ujarnya.

    “Air banjir yang masuk ke dalam botol kemasan plastik juga harus segera dibuang, nanti jadi sarang nyamuk demam berdarah nih,” imbuhnya.

    Selain rumah warga dan Banksasuci, terdapat juga Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqomah pimpinan Ustadz Hambali Mulyadi yang terkena musibah banjir. Sachrudin pun menyapa warga pesantren dan akan mengerahkan petugas untuk membantu membersihkan lingkungan Ponpes.

    “Pak Ustad, nanti petugas kebersihan dan BPBD akan dikerahkan untuk mempercepat pengangkutan sampah dan membersihkan lumpur di pesantren,” terang Sachrudin.

    “Nanti pengangkutan sampahnya saya mohon agar bersabar. Pasti akan kita angkut, kita sudah kerahkan 160 truk dan semua mobil pick up milik dinas,” pungkasnya. (Ris/Hmi)