Satpol PP Klaim Kerap Merazia Tempat Hiburan Malam

    Ilustrasi foto saat petugas merazia tempat hiburan malam (dok.istimewa)

    TANGSEL – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan mengeklaim kerap razia tempat hiburan malam di lokasi yang digerebek Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

    Adapun tempat hiburan yang dirazia Satpol PP Kota Tangsel yakni Baleku dan CC karaoke yang terletak di kawasan Ruko Golden Boulevard (RGB), BSD City.

    Kepala seksi penyelidikan dan penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al Fachry mengatakan, kedua lokasi tempat hiburan malam itu nampak tutup ketika pihaknya melakukan pengawasan pada siang dan sore hari.

    “Kemarin Kamis siang saya razia KTP di ITC, depannya ada Baleku, kita liat sepi dan tutup. (Sekitar) sore pukul 16.00,” ujar Muksin, Sabtu (27/3/2021).

    Kata Muksin, hingga kini petugas Satpol PP belum pernah menemukan adanya tempat hiburan malam yang buka saat dilakukan razia.

    Meski begitu, dirinya telah menyegel beberapa panti pijat yang nekat buka saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang Selatan.

    “(Tempat hiburan malam) belum dapet, berapa kali patroli tutup. Pernah kita dapatin di Bintaro, Eifiel Spa and massage kalo kaga salah,” katanya.

    Saat ini, Satpol PP Kota Tangsel sedang fokus merazia panti pijit dan sejumlah hotel yang dijadikan tempat prostitusi online.

    “Dua bulan ini kalo malam fokus razia tempat-tempat penginapan dijadiin Open BO (boking order) atau prostitusi online,” jelasnya.

    Berdasarkan catatan sebelumnya, petugas kepolisian sempat melakukan penggerebekan di tempat hiburan malam yang berlokasi di Tangsel yakni, Karaoke Venesia BSD, Serpong, Tangsel, yang dilakukan Bareskrim Mabes Polri beberapa waktu lalu. (Hmi)