BPKAD

    Seikat Bunga Menandai Hari Kartini dari Kotret untuk Pejuang Covid-19

    FOTO: Ketua Kotret, Adrianto saat memberi seikat bunga kepada salah satu tenaga medis menandai Hari Kartini 2020

    TANGERANG – Dalam rangka menyambut Hari Kartini 2020 yang jatuh pada Selasa (21/4/2020), Komunitas Taman Potret (Kotret) memberi seikat bunga mawar dan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada para dokter dan perawat wanita di RSUD Kota Tangerang.

    Di tengah wabah corona yang melanda saat ini, Kotret menilai para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Tak dapat dipungkiri peran para dokter dan perawat wanita dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

    Sosok tenaga medis saat ini pun layak disejajarkan dengan para pejuang bangsa. Kali ini pun para dokter dan perawat wanita menjelma bak Kartini modern yang berjuang melawan corona. Hal itulah yang mendasari Kotret untuk menggelar aksi sosialnya di tengah pandemi ini.

    Suasana haru pun tercipta. Aksi Kotret ini mengingatkan para dokter dan perawat wanita tersebut terhadap jasa Kartini sebagai pahlawan wanita yang dahulu berjuang menyetarakan kaum wanita di Indonesia.

    “Kami dari dokter dan perawat wanita Kota Tangerang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar atas perhatian dari teman-teman Kotret yang sudah peduli pada kami,” ucap Kasubag Umum RSUD Kota Tangerang, Susi Hartati saat ditemui di RSUD Kota Tangerang, Selasa (21/4/2020).

    “Kami merasa terharu dan amat tersanjung. Kami diingatkan kembali jasa Kartini. Ini luar biasa, pastinya jadi dukungan semangat yang tak ternilai bagi kami, dimana masih ada masyarakat yang peduli dengan kami para wanita yang jadi tenaga medis di sini, terima kasih sekali lagi,” imbuhnya.

    Sementara Ketua Kotret Adrianto mengatakan, aksi yang dilakukan pihaknya ini merupakan aksi spontanitas yang dalam rangka menyambut hari Kartini 2020.

    “Kami melihat sosok Kartini saat ini ada di tubuh para dokter dan perawat wanita yang sedang berjuang melawan Covid-19,” ujar Adri.

    “Ini bentuk sumbangsih dan apresiasi dari kami kepada para dokter dan perawat wanita di saat ini. Dan semoga mereka selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. (Hmi)