Sekda Sebut 15 Program Unggulan bukan Sekedar Jargon

    FOTO: Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat apel peringatan Hari Kesadaran Nasional

    TANGERANG (BT) – Pada 2020, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid tengah menargetkan peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkenaan dengan pelayanan masyarakat. Hal itu diungkapkannya pada Jumat (17/1/2020) pekan lalu.

    “Tahun ini sebagai tahun peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang,” katanya saat apel peringatan Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Tangerang di Lapangan Maulana Yudha Negara Tigaraksa.

    Hal tersebut menurutnya sebagai tantangan dan dorongan bagi Pemkab Tangerang untuk menyelenggarakan pembangunan agar dapat meningkatkan prestasi, dedikasi, dan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat.

    Ia menuturkan, sebanyak 15 program unggulan yang telah dicanangkan tentu bukan hanya sekedar jargon atau bahkan janji semata, melainkan sebagai bentuk kesungguhan Pemda dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang.

    “Kesungguhan pemerintah ini hendaknya dibarengi juga dengan seluruh aparatur pemerintah dalam mensukseskan 15 program yang ke semuanya bersentuhan langsung dengan masyarakat,” terangnya.

    Dalam momentum ini, dirinya mengajak dan mengingatkan semua untuk menjaga disiplin kinerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

    “Dengan begitu upaya kita semua untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dapat tercapai,” ujarnya.

    Dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional tersebut diberikan pula penyerahan piagam dan trophy penghargaan tahun 2019 kepada Sekolah Adiwiyata Mandiri, Adiwiyata Nasional, dan Adiwiyata Kabupaten Tangerang.

    Adiwiyata Mandiri yaitu SMPN 1 Kelapa Dua, Adiwiyata Tingkat Nasional (SMPN 2 Curug, dan SMPN 2 Solear). (Ris)