Serba-serbi Kemeriahan HUT ke-76 Kabupaten Tangerang

    FOTO: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka salah satu rangkaian HUT ke-76 Kabupaten Tangerang (dok.hms)

    TANGERANG (BT) – Salah satu rangkaian HUT ke-76 Kabupaten Tangerang, yaitu Gemilang Tangerang Budaya resmi dibuka oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di kawasan Puspem Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Selasa (24/12/2019).

    Dalam Gemilang Tangerang Budaya ini panitia menyediakan beragam acara yang akan dilangsungkan untuk menyemarakkan dan menghibur warga Kabupaten Tangerang. Acara yang dimulai pada 24 s/d 27 Desember 2019 ini menyajikan pameran UMKM dan produk unggulan daerah, Auto Fest, Tangerang Youth Fest, permainan, panggung hiburan harian, dan Festival Food Truck.

    Berbagai produk hasil UMKM dipamerkan di acara Pameran Pembangunan Kabupaten Tangerang 2019. Pengunjung dapat menikmati beragam kuliner, makanan ringan hingga produk fashion. Tak hanya itu, panitia juga menyediakan wahana bermain untuk pengunjung. Menariknya, untuk menikmati wahana itu pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

    “Ada 15 wahana bermain anak yang disediakan. Wahana ini juga gratis, dibuka setiap sore sampai jam 10 malam dan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 24 hingga 27 Desember 2019,” kata Zaki.

    Kehadiran wahana bermain tersebut diakui Zaki untuk menarik minat masyarakat Kabupaten Tangerang berkunjung ke pameran. Selain itu juga turut disediakan berbagai hiburan lainnya.

    “Supaya masyarakat Kabupaten Tangerang bisa hadir bersama-sama ke Puspem untuk bersama menyambut Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-76,” ucap Zaki.

    Sementara Ketua Pelaksana HUT Kabupaten Tangerang Tahun 2019 Firzada Mahali menjelaskan, pembukaan acara dirgahayu Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di tahun 2019 ini, akan jadi yang terakhir di gelar di Bulan Desember, karena tahun depan akan digelar pada Oktober.

    “Ada berbagai macam kegiatan yang persembahkan untuk masyarakat dan ini semua gratis. Acara ini diselenggarakan hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, bahkan ada tambahan kegiatan seperti Panggung Komedi (standup) lomba qosidah dan UMKM yang semakin banyak,” imbuhnya. (Ris/Hmi)