IMG-20181226-WA0114
IMG-20181226-WA0116
IMG-20181226-WA0115

    Sukses Pemilu 2019, PPP Gelar Kegatan Santiaji

    Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan (kanan) bersama Wakil Ketua DPC PPP Kota Tangerang Riyanto, pada kegiatan Santiaji PPP, Sabtu (10/11), di Hotel Allium, Tangerang.

    TANGERANG – Untuk meraih sukses pada perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang menggelar kegiatan Santiaji, Sabtu (10/11) di Hotel Allium, Tangerang. Acara dimaksudkan untuk memberi bekal, petunjuk dan arahan bagi para calon legislatif (Caleg).

    Pada kesempatan tersebut, para caleg mendapatkan tambahan ilmu dari sejumlah narasumber. Tujuannya agar para kontestan partai berlambang Kabah ini dapat memenangkan Pileg 2019.

    Diantara para pemberi materi, hadir Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Agus Setiawan. Tampil pula Sekretaris DPW PPP Banten, Iskandar. Ditambah paparan ilmu politik yang disampaikan anggota Komisi IX DPR RI, Irgan Chairul Mahfiz.

    Suasana kegiatan Santiaji yanh digelar DPC PPP Kota Tangerang, Sabtu (10/11), di Hotel Allium, Tangerang.

    Salah satu fokus sasaran yang bakal dibidik yaitu meraih suara dari para kaum milenial. Tidak dapat dipungkiri, secara nasional suara generasi muda yaitu di rentang usia 17 – 34 tahun tidak dapat dipandang sebelah mata. Sebab jumlahnya cukup besar. Angkanya mencapai lebih dari 40 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

    “Makanya para caleg harus paham betul, apa saja yang menjadi kebutuhan para generasi milineal. Termasuk kegemaran mereka,” ungkap Sekretaris DPW PP Banten Iskandar, saat diwawancara di sela kegiatan.

    Untuk dapat meraih suara kaum milenal tambah Iskandar, para caleg PPP harus dekat dengan media social. Seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Termasuk pandai mengelola WhatsApp.

    “Agar mampu memperoleh suara mereka, kuncinya tidak lepas dari kinerja tim sukses (timses). Apabila ada caleg yang sudah berusia lebih dari 40 tahun, maka harus ada pendampingan timses dari kaum milineal,” terang Iskandar.

    Ia tidak memungkiri, bila kaum mileal bakal diperebutkan oleh 16 partai politik (Parpol) yang ikut dalam pemilu 2019 April mendatang. Untuk itu, harus dilakukan upaya pendekatan khusus. Supaya dapat menarik simpatik dari para pemilih pemula.

    “Apabila para caleg mampu bekerja maksimal dan berhasil mengambil simpatik kaum milenial, setidaknya PPP bakal mampu mengantongi 20 persen suara dari kalangan pemilih pemula,” tutur anggota DPRD Provinsi Banten ini.

    Sedangkan Wakil Ketua DC PPP Kota Tangerang Riyanto menyebut, PPP menarget menjadi parpol peringkat 3 besar pada pemilu mendatang.

    “Berdasarkan hasil survey LIPI baru-baru ini, PPP berada di posisi ke-5. Apabila seluruh caleg maupun kader mampu bekerja maksimal, maka kesempatan menjadi 3 besar bukanlah suatu hal yang mustahil,” ungkap Riyanto.

    Ditanya target perolehan kursi DPRD Kota Tangerang 2019, Riyanto berharap PPP mampu menambah jumlah menjadi 8 kursi. “Sekarang kami punya 5 kursi. Harapan kami pada Pemilu 2019 nanti, jumlahnya bertambah 3 kursi,” tandas politisi yang sekarang menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang ini. (tam)

    Print Friendly, PDF & Email
    IMG-20181126-WA0033
    IMG-20181225-WA0244