Tangsel Siap Jadi Tuan Rumah Porprov VII Banten

    Rapat persiapan tuan rumah Porprov VII Banten

    TANGERANG – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi salah satu kandidat tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten tahun 2026 mendatang.

    Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten menunjuk Kota Tangsel sebagai salah satu kandidat tuan rumah Porprov VII Banten pada 2026 mendatang.

    Meski masih terlalu dini, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pun menyatakan siap untuk menggelar perhelatan akbar tersebut di wilayahnya.

    “Pada prinsipnya, kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat siap menjadi tuan rumah Porprov VII nanti,” ungkapnya.

    Dengan begitu, pihaknya dapat melakukan persiapan dari jauh jauh hari. Kata Benyamin, sarana prasarana sudah tentu menjadi perhatian khusus bila nanti pihaknya ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov VII Banten.

    “Seandainya nanti ditetapkan oleh Pemprov Banten dan KONI Banten menjadi tuan rumah Porprov, kami sangat terbuka atas saran, pertimbangan maupun perbaikan yang harus dilakukan Pemkot Tangsel,” kata Benyamin.

    “Momentum ini kami ambil, untuk kami manfaatkan agar kembali menggairahkan masyarakat melalui olahraga. Lewat Porprov ini khususnya bukan hanya prestasi tapi multiplier effectnya,” imbuhnya.

    Benyamin menambahkan, kesiapan yang harus dilakukan yaitu penyediaan alokasi anggaran dari APBD.

    “Persiapan juga dari sisi anggaran untuk mendukung terselenggaranya Porprov ke-VII di Tangerang Selatan,” pungkasnya. (ris/Hmi)