Tekan Perkembangbiakan Nyamuk, Indomaret Gandeng Pemkot Tangerang Rekrut Jumantik

    Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin (tengah), saat menerima plakat dari Brand Manager Baygon, Adistya Dhani, pada penyerahan Program CSR PSN Indomaret dan Baygon, Rabu (26/07), di KWT RW 02, Kampung Cikoneng Baru, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung. .

    TANGERANG – Dalam menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta terhindar dari wabah nyamuk, PT Indomarco Prismatama (Indomaret) gandeng Pemkot Tangerang menggelar kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

    Acara dilaksanakan di area Kelompok Wanita Tani (KWT) RT 02, Kampung Cikoneng Baru, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Tangerang. Pada acara itu, hadir puluhan kader PKK dan Posyandu untuk dikukuhkan sebagai kader juru pemantau jentik (Jumantik). Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB, dibuka dengan senam bersama.  

    Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudin pada kata sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Indomaret dan Baygon yang disalurkan buat masyarakat di lingkungan Kampung Cikoneng Baru, Kelurahan Gandasari.

    “Tangung jawab menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan dan mencerdaskan masyarakat, merupakan tanggung jawab kita bersama. Seperti Program CSR dari Baygon dan Indomaret ini, tidak mungkin mencapai hasil maksimal tanpa peran serta aktif dari segenap elemen masyarakat,” terang Sachrudin.

    Menurutnya, edukasi tentang bahaya yang ditimbulkan gigitan nyamuk sangat perlu disampaikan kepada warga, agar masyarakat dapat terhindar dari ancaman penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Seperti malaria, demam berdarah, chikungunya dan sebagainya.

    “Jadi faktor kebersihan lingkungan menjadi modal utama dalam memerangi berkembangbiaknya nyamuk. Untuk itu, mari kita bekerja sama dalam menciptakan serta menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Sachrudin.

    Sementara itu, Manager Development Indomaret Cabang Tangerang I, Deddy Catur mengatakan, pihaknya sangat mendukung program pemerintah. Salah satunya di bidang kesehatan.

    “Kami selalu memberi support kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. Diantaranya kesehatan, pendidikan, lingkungan dan lainnya. Semoga bantuan yang kami salurkan ini mampu memicu motivasi warga dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,” tutur Deddy.

    Pada penyaluran Program CSR Indomaret dan Baygon tersebut, dikukuhkan Kader Jumantik  di lingkungan RW 02, Kelurahan Gandasari. Juga diserahkan bantuan sarana kesehatan dan bubuk Abate.

    Hadir pula pada kesempatan itu, Marketing CSR Indomaret Head Office, Azizul Ahmad Daulay, Brand Manager Baygon, Adistya Dhani, Camat Jatiuwung Edih, jajaran lurah di wilayah Kecamatan Jatiuwung, perwakilan Ormas Pemuda Pancasila, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh agama setempat. (tam)