Iklan-PJTI
HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    Update Covid-19, Kasus ODP Kota Tangerang Tembus Angka Seribu

    dok.istimewa

    TANGERANG – Jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) pada Jumat (10/4/2020) di Kota Tangerang tembus angka seribu. Berdasarkan situs _https://maps.tangerangkota.go.id/corona/_ yang diakses pada pukul 18.30 WIB, jumlah ODP capai 1.008 orang.

    Sementara kasus positif Covid-19 berjumlah 58 orang. Meninggal 13 orang. Serta sembuh 7 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) 242 orang. Orang tanpa gejala (OTG) 103 orang.

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pihaknya menawarkan pemilik hotel untuk menjadikan tempat karantina kasus Covid-19 terutama bagi orang berstatus ODP, PDP, dan OTG.

    Program karantina tersebut, kata dia, menjadi satu simbiosis agar hotel yang sepi akibat dampak pandemi Covid-19 bisa digunakan.

    “Maka kita tawarkan programnya supaya (karantina) mandiri berubah tadinya hotel mungkin untuk liburan sekarang untuk tempat isolasi pasien,” ujarnya di Puspemkot Tangerang, Kamis (9/4/2020).

    Arief menuturkan, saat ini sudah ada satu hotel yang tertarik dengan program Pemkot Tangerang untuk dijadikan tempat karantina penderita Covid-19.

    “Kita lagi mendata yang lain dan kita juga memantau situasinya,” kata Arief.

    Ia berharap dengan adanya program tersebut para pasien kasus Covid-19 bisa disiplin melakukan karantina. Selain itu, petugas kesehatan juga bisa memantau secara menyeluruh perkembangan mereka yang berstatus ODP, PDP dan OTG secara rutin.

    “Jadi lebih baik nantinya benar-benar diisolasi (dikarantina) di satu tempat dan dipantau,” pungkasnya. (Hmi)