Update Perolehan Medali Sementara, Kota Tangerang Raih 15 Emas 4 Perak dan 5 Perunggu

    Bidang pertandingan OC

    TANGERANG – Update perolehan medali sementara di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten tahun 2024. Peringkat pertama ditempati Kota Tangerang sebagai tuan rumah dengan mengumpulkan sebanyak 24 medali.

    Berdasarkan data Bidang Pertandingan OC, perolehan medali sementara POPDA XI Banten, update pukul 21.59 WIB, kontingen Kota Tangerang menduduki posisi pertama dengan total 24 medali.

    Adapun 24 medali yang berhasil dikumpulkan Kota Tangerang yakni 15 emas, empat perak dan lima perunggu. Masing-masing emas disumbangkan dari cabang olahraga Angkat Besi dengan 6 emas, Anggar 2 emas, Bulu Tangkis 1 emas, Dayung 1 emas, Kempo 3 emas dan Tenis Meja 2 emas.

    Dengan begitu, Kota Tangerang sebagai tuan rumah memimpin perolehan medali sementara dan berpeluang menjadi juara umum. Disusul Kota Tangerang Selatan di peringkat kedua yang menorehkan medali sebanyak 16, dengan rincian 2 emas, 7 perak dan 7 perunggu.

    Posisi ketiga ditempati Kabupaten Tangerang dengan 9 medali yakni 1 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Kemudian Kota Cilegon dengan 9 medali yakni 1 emas, 2 perak dan 6 perunggu. 

    Sebagai informasi, POPDA XI Banten yang berlangsung di Kota Tangerang ini diikuti sebanyak 2.089 atlet, 263 pelatih, 177 asisten pelatih, 89 manager serta 75 official dari 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 25 cabor di 25 venue yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang. (ris/Hmi)