BPKAD

    Zona Oranye Covid-19, Kota Tangerang Tuai Apresiasi

    FOTO: Plt Wakil Ketua PPNI Kota Tangerang Alpan Habibi

    TANGERANG – Pasca libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, update status penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten pada 11 Januari 2021, wilayah Kota Tangerang kembali masuk zona oranye.

    Perubahan status zona merah ke zona oranye ini pun menuai apresiasi dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangerang. Apresiasi itu diberikan kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang yang telah berhasil masuk ke zona oranye.

    “Kami apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang, ini tentu tidak terlepas dari peran kebijakan pemerintah kota dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, serta menahan diri untuk tidak berkerumun,” kata Plt Wakil Ketua PPNI Kota Tangerang Alpan Habibi, Selasa (12/1/2021).

    Akademisi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ini mengingatkan kepada masyarakat agar bersabar dan terus menahan diri untuk tidak melanggar protokol kesehatan dalam beraktifitas. Setidaknya sampai Covid-19 ini benar-benar terkendali, salah satunya dengan adanya rencana vaksinasi.

    “Kami ingatkan kepada masyarakat agar tidak lengah dalam beraktifitas, apalagi melonggarkan protokol kesehatan. Tunggu dan bersabar dengan rencana adanya vaksin, semoga membantu mengendalikan Covid-19 ini dan kita bisa kembali hidup normal,” tuturnya.

    Ketua PPNI Kota Tangerang, Ihwan saat dihubungi terkait rencana adanya vaksinasi gelombang pertama Januari-Maret 2021 ini, menyatakan siap untuk divaksin.

    “Insyaallah saya siap, dan menjadi perawat pertama di Kota Tangerang yang divaksin untuk pencegahan Covid-19 ini,” katanya.

    Ihwan menjelaskan vaksin ini aman, yang terpenting sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia dan lulus uji oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sehingga masyarakat jangan ragu atau takut. (Ris/Hmi)