10 Hari Pasca Kebakaran, Arief Minta BPBD Tetap Siagakan Petugas

    Nampak sejumlah petugas tetap bersiaga di lokasi TPA Rawa Kucing

    TANGERANG – Pasca kebakaran hebat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, beberapa hari lalu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, meminta petugas pemadam terus bersiaga.

    Meski sudah relatif aman, dirinya tetap memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang yakni Maryono Hasan untuk menyiagakan petugas pemadam kebakaran di lokasi TPA Rawa Kucing.

    “Kalau melihat kondisi di lapangan alhamdulilah relatif sudah aman, secara bertahap nanti personil bisa dikurangi,” ucapnya, Senin (30/10/2023) malam.

    “Namun saya minta untuk tetap siagakan mobil pemadam di lokasi dan petugas karena saya lihat di video masih ada titik api yang muncul,” ujarnya menambahkan.

    Selain itu, Arief juga meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang untuk bisa kembali mengoptimalkan layanan pengangkutan sampah di masyarakat. Mengingat beberapa zona TPA yang sebelumnya terbakar sudah bisa dipadamkan.

    “Di beberapa zona yang kemarin terbakar sudah relatif aman, oleh karenanya LH harap segera kembali mengoptimalkan layanan pengangkutan sampah,” tuturnya.

    Ia juga memerintahkan seluruh OPD terkait untuk bisa melakukan pemulihan pasca bencana.

    “OPD yang lain agar juga bisa membantu proses recovery pasca bencana,” pungkasnya. (ris/Hmi)