IMG-20190816-WA0147

    Andi Achmad Dara, Gelar Kegiatan Peduli di Karawaci

    TANGERANG – Anggota DPR-RI Andi Achmad Dara, melaksanakan kunjungan di wilayah RW 01, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamnatan Karawaci, Minggu (1/4). Ratusan masyarakat sekitar dengan penuh antusias menghadiri kegiatan bertema “Bang Andi Peduli”, yang digelar di Jalan Padasuka II tersebut.

    “Ini adalah kegiatan yang saya lakukan, dalam rangka mendatangi daerah pemilihan (Dapil) Banten III. Salah satunya di kelurahan ini,” ungkap anggota Komisi XI DPR-RI asal Fraksi Golkar ini. Dihadapan warga Andi menjelaskan, Kota Tangerang merupakan salah satu daerah yang menjadi sorotan dunia.

    Keberadaan Bandara Internasional Soekarno – Hatta, memegang peran yang sangat penting terhadap penilaian masyarakat dunia terhadap Indonesia. “Tamu manca negara datang melalui pintu gerbang Kota Tangerang. Mereka menyaksikan secara langsung apa yang ada di kota ini. Termasuk masalah kebersihannya,” tutur Andi.

    Andi Achmad Dara (tengah), bersama warga Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Minggu (1/4).

    Untuk itu ia meminta Pemkot Tangerang, untuk lebih memperhatikan masalah penanggulangan sampah. “Masyarakat juga harus pro aktif dalam menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Sebab kota ini benar-benar menjadi sorotan dunia,” jelas Andi.

    Bebagai hal mulai dari yang negatif maupun positif kata Andi, dapat dengan mudah masuk ke kota bertajuk Ahlakul Karimah ini. “Segala macam investasi dan budaya dapat dengan cepat meluas. Termasuk berbagai hal yang merugikan. Seperti peredaran narkoba karena akses pintu gerbang internasional tadi,” terang Andi.

    Pada kesempatan tersebut, ia juga menjelaskan program yang telah dicanangkan oleh Partai Golkar. Diantaranya tentang pasar murah, penyediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan program penyediaan lapangan pekerjaan. “Erlanga hartanto tokoh muda yang sekarang memimpin Partai Golkar, berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mewujudkan program-program tersebut,” tegas Andi.

    Terkait masalah perumahan menurut Andi, banyak masyarakat yang tergusur ke daerah pingiran. Namun di pinggiran pun, program yang berjalan tidaklah jelas. “Untuk itu, ketua partai kami mencoba mewujudkan penyediaan rumah murah dengan harga terjangkau,” jelas Andi.

    Selanjutnya menyikapi banyaknya tenaga kerja yang belum terserap, Andi menyampaikan program untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan. “Di Provinsi Banten ini, sedikitnya terdapat 1800 industri. Namun ironisnya, banyak masyarakat lokal yang belum bisa menikmati atau turut ambil bagian dalam menikmati lapangan kerja yang ada,” katanya.

    Untuk itu, Golkar mencoba untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang handal dan siap pakai. “Ketua umum kami yang juga menjabat sebagai Menteri Peridustrian, mencoba mempersiapkan SDM yang handal untuk siap ditempatkan di industri tersebut. salah satunya dengan mencanangkan program di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang berafafiliasi dengan industri besar,’ papar Andi.

    Pada akhir kegiatan “Bang Andi Peduli” Tersebut, wakil rakyat ini memberikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. “Acara ini sekaligus merupakan kunjungan pribadi dan tugas dari partai, untuk mengunjungi konstituen di wilayah,” tandas Andi. (tam)