Andra Soni Jaring Asmara melalui Reses

    Anggota DPRD Provinsi Banten asal Fraksi Gerindra, Andra Soni (kanan), pada acara Reses Masa Persidangan ke-3.

    TANGERANG – Anggota DPRD Propinsi Banten asal Fraksi Gerindra, Andra Soni menjaring aspirasi masyarakat (Asmara), melalui Reses Masa Persidangan ke-3 Tahun Sidang 2017 – 2018. Kegiatan dilaksanakan, Jumat (6/7), di Pendopo Aspirasi Andra Soni, Komplek Perumahan Lakah Permai, Peninggilan Ciledug, Tangerang.

    Tidak kurang dari 250 orang warga, menghadiri acara tersebut. “Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi. Sekaligus momentum menjaring asmara (aspirasi masyarakat-red),” kata Andra, dihadapan warga.

    Pada kesempatan itu, ia mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada. Sebagai upaya representatif dirinya, bagi Andra selaku wakil rakyat di Provinsi Banten.

    “Insya Allah aspirasi bapak dan ibu yang telah disampaikan, akan saya kawal dan tindaklanjuti. Supaya dapat direalisasikan pada program-program dan kebijakan Pemerintah Propinsi Banten,” terang legislatif Provinsi Banten Dapil Kota Tangerang ini.

    Sebagian besar keluhan dan aspirasi yang dilontarkan masyarakat, terkait hal pendidikan dan kesehatan. Khususnya soal Penerimaan Peserta Didik Baru dan sekolah gratis.

    “Saat ini kewenangan pendidikan SMA dan SMK negeri ada di provinsi. Kami tengah berjuang agar pendidikan gratis dapat benar-benar direalisasikan. Tentunya dengan menyesuaikan APBD yang ada,” tegas Sekretaris DPD Gerindra Propinsi Banten ini.

    Terkait masalah kesehatan, Andra menegaskan bila jaminan kesehatan masyarakat Banten sudah ditanggung penuh pemprov. Melalui kerjasama dengan Badan Pengelolaan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

    “Sekarang kerjasama sudah ada. Tinggal pelaksanaan pelayanan di lapangan yang memang masih terjadi kendala. Dan ini yang harus kita awasi,” jelasnya. Pada kesempatan tersebut, Andra menyampaikan permohonan maafnya kepada warga. Apabila dirinya jarang menyapa masyarakat karena padatnya kegiatan di DPRD dan partai.

    “Saya haturkan permohonan maaf ini kepada masyarakat. Apabila sebelumnya pernah tidak hadir memenuhi undangan dalam berbagai kegiatan. Alhamdulillah melalui reses ini, saya dapat bersilaturahim dan menyapa langsung bapak dan Ibu sekalian,” tandas Andra. (***)