Angkot Si Benteng Mulai Beroperasi Hari Ini

    FOTO: Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat banting kendi menandai beroperasinya Si Benteng

    TANGERANG – Angkutan kota (Angkot) Si Benteng diluncurkan pada Minggu (10/1/2021). Angkot mewah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang sempat terbengkalai itu mulai dioperasikan.

    Bertempat di Terminal Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, sebanyak 80 unit kendaraan berjenis Carry Classic itu dipamerkan untuk segera beroperasi dan siap melayani masyarakat Kota Tangerang mulai Minggu 10 Januari 2021.

    Peluncuran angkot Si Benteng ditandai dengan pengguntingan pita dan banting kendi. Kehadiran angkot Si Benteng merupakan upaya Pemkot dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat di bidang transportasi.

    Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, usai berkeliling mengendarai Si Benteng dari Terminal Cimone menuju GOR Damyati, Kota Tangerang.

    “Kita berusaha memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Transformasi Si Benteng ini aman dan nyaman,” ujarnya.

    “Sopir yang dimiliki Si Benteng juga sudah profesional,” katanya menambahkan.

    Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menjelaskan, para pengemudi Si Benteng sudah dibekali Safety Driver yang siap memanjakan masyarakat sesuai standar pelayanan.

    Selain itu, lanjut Wahyudi, bagi masyarakat yang hendak menikmati layanan angkot Si Benteng bisa transaksi administrasi dengan menggunakan non tunai atau cash flash.

    “Pembayaran non tunai. Kalau pun nanti 1 sampai 3 bulan masyarakat tidak menggunakan non tunai tidak apa-apa, tapi diharapkan minta struk kepada sopir,” kata Wahyudi.

    Ia pun menegaskan kepada sopir Si Benteng untuk tidak ugal-ugalan, ada ataupun tak ada penumpang saat berkendara. Namun pada prinsipnya, layanan dan patuh terhadap rambu-rambu yang telah ditetapkan.

    “Maksimal kecepatan 30, karena ini kan jalanan di kota. Jadi tidak akan ada ugal-ugalan,” tandasnya. (Hmi)