Penyaluran Bansos di Tanah Tinggi Membludak, BPBD Diterjunkan

    FOTO: Nampak sejumlah personel BPBD Kota Tangerang turut mengatasi terjadinya kerumunan di Tanah Tinggi

    TANGERANG – Penyaluran bantuan sosial (Bansos) di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, membludak, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang diterjunkan.

    Sebanyak 8 personel BPBD Kota Tangerang terjun langsung untuk menangani kerumunan yang terjadi saat penyaluran bansos 300 ribu di komplek SD Negeri Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Sabtu (9/1/2021).

    Salah satu personel BPBD Kota Tangerang, Teguh Iman mengatakan, ada sebanyak 8 personel yang terjun ke lokasi penyaluran bansos di Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

    “Kita dapet perintah ke sini. Infonya ada kerumunan. Diperintah ke Tanah Tinggi aja. Semuanya ada 8 personel,” kata Teguh saat dikonfirmasi wartawan di lokasi.

    Sementara berdasarkan pantauan, kerumunan terjadi di beberapa titik lokasi penyaluran bansos yang berlangsung di dua kecamatan Kota Tangerang. Kerumunan terjadi diduga karena minimnya tenaga teller.

    “Satu hal memang di sini kita melihat banyak kerumunan. Ini kekurangan tenaga teller, tenaga posnya. Jadi ke depan kita akan tambah tenaga teller sehingga bisa lebih cepat penyampaiannya,” tukas Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Suli Rosadi, di lokasi. (Hmi)