Arief Minta Warga Tetap Waspada Soal Corona, Gatot: Jangan Panik!

    FOTO: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat diwawancara di ruangnya

    TANGERANG (BT) – Kendati informasi terkait WNI terjangkit virus corona harus melalui juru bicara pemerintah pusat. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memastikan bahwa tidak ada warganya yang terjangkit positif corona.

    “Sejauh ini gak ada,” kata Arief di kantornya, Jumat (13/3/2020).

    “Sekarang kaitan corona ini diumuminnya cuma satu pintu, lewat pemerintah pusat, juru bicara istana,” ujarnya menambahkan.

    Meski demikian, Arief tetap mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaannya. Sebab sebelumnya sempat diketahui sekitar 20 warga Kota Tangerang yang masuk dalam pemantauan. Namun saat ini kemungkinan sudah dinyatakan negatif.

    “Jadi kita gak tau, mangkanya saya pikir walaupun kita tidak tau, kita jangan sampai tidak berbuat apa-apa. Makanya lebih baik kita tingkatkan kewaspadaan,” terangnya.

    Selain tetap waspada, Arief juga meminta agar masyarakat tidak panik dan atau menimbulkan kepanikan untuk orang lain. “Masyarakat gak perlu panik, tapi apa yang sudah kita sosialisasikan perlu diimplementasikan kepada masyarakat,” jelasnya.

    Senada, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo juga menganjurkan agar masyarakat tidak panik dan menimbulkan kepanikan, namun tetap meningkatkan kewaspadaan.

    “Kewaspadaan ditingkatkan, pola hidup disehatkan, jangan panik dan menimbulkan kepanikan, itu saja,” ujar Gatot. (Hmi)