IMG-20181226-WA0114
IMG-20181226-WA0116
IMG-20181226-WA0115

    Arief – Sachrudin Resmi Jadi Pasangan Tunggal Pemilukada Kota Tangerang

    Pasangan petahana Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Arief - Sachrudin (tengah), pada acara deklarasi partai pendukung, Rabu (10/1), di lapangan Ahmad Yani, Tangerang.

    TANGERANG – Arief R Wismansyah dan Sachrudin, resmi menjadi pasangan tunggal pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Tangerang 2018. Seluruh partai politik (parpol) peserta pemilu 2014, secara resmi mengusung pasangan petahana ini.

    Masing-masing Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PDI Perjuangan, PPP, PKB, PAN, PKS, Hanura dan Nasdem. Ditambah 2 partai baru yaitu Perindo dan PSI. Pasangan beserta seluruh partai pendukung, menggelar deklarasi, Rabu (10/1), di lapangan Ahmad Yani, Tangerang.

    Plh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang sekaligus Ketua Tim Koalisi Partai Pemenangan Pemilukada Kota Tangerang, Baihaki (tengah), saat membacakan deklarasi. Diikuti para pengurus partai. (Tama)

    Ribuan massa dengan menggunakan atribut partai, berkerumun memadati lokasi acara. Sebagian dari mereka mengenakan kaos bergambar pasangan calon. Kegiatan digelar sekitar pukul 15.30 WIB. Suasana begitu semarak. Massa tak henti-hentinya meneriakan yel-yel dukungan.

    Mengawali acara, Plh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Baihaki membacakan deklarasi di atas panggung. Diikuti seluruh pengurus parpol pendukung. Pada kesempatan tersebut, Arief meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat Kota Tangerang.

    Ia mengakui, bila pembangunan 4 tahun terakhir belum berakhir. Untuk itu ia mengajak warga untuk bersatu menjaga semangat persatuan dan kesatuan. “Masih ada pekerjaan yang akan dilaksanakan di tahun 2018 – 2023. Untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kota Tangerang,” ungkap Arief berapi-api.

    Ia juga meminta warga, untuk bersikap aktif menjaga dan menyukseskan pesta demokrasi pemilukada yang akan digelar pada 27 Juni mendatang. Supaya suasana tetap aman dan kondusif. “Kami tidak butuh lawan. Sebab Kota Tangerang ini milik bersama,” katanya.

    Kotak kosong menurut Arif, hanya sebuah simbol. Namun hakekatnya, pasangan Arief – Sachrudin menginginkan masyarakat untuk tetap hidup berdampingan. “Kota ini boleh berbeda-beda. Tapi masyarakat harus bisa membuktikan semangat bersatu,” ujar Arief.

    Ia berharap warga untuk bekerja bersama, supaya bisa mewujudkan pesta demokrasi yang aman. “Jangan sampai demokrasi ini dinodai dan dirusak oleh pihak yang berniat punya kepentingan lain. Selain memajukan kota ini,” papar Arief.

    Harapan yang sama diutarakan Sachrudin. Calon Wakil Walikota Tangerang periode 2018 – 2023 ini memohon doa dan dukungan warga. “Dukung kami agar tampil kembali memimpin kota ini 5 tahun ke depan. Supaya bisa lebih menyejahterakan masyarakat,” tutur Sachrudin.

    Usai deklarasi, pasangan dengan jargon “Hari Ini dan Masa Depan, Lanjutkan” bergegas menuju kantor KPU Kota Tangerang yang berjarak hanya beberapa puluh meter dari lokasi. Masih dikawal pengurus partai pendukung,” pasangan ini mendaftarkan diri sebagai kandidat Pemilukada Kota Tangerang 2018. Pada pemilihan kepala daerah nanti, pasangan Arief – Sachrudin akan bersaing dengan kotak kosong. (tam)

    Print Friendly, PDF & Email
    IMG-20181126-WA0033
    IMG-20181225-WA0244